KONKRIT NEWS
15/04/17, 15.4.17 WIB
Last Updated 2017-04-15T03:59:36Z
Olahraga

Dijamu LFC, Skuad Gajah Bringas Janjikan Permainan Tiki-Taka

Advertisement

Bandar Lampung – Jelang laga bergengsi antara SS Lampung FC vs Lampung FC di Stadion Pahoman, Sabtu (15/4) sore ini, Pelatih Kepala SS Lampung, Elie Aiboy, menjanjikan itimnya akan bermain cepat dengan mengandalkan aliran bola dari kaki ke kaki. “Ade-ade akan mencoba bermain gaya tiki-taka,” sitir Elie menduplikasi gaya main Lionel Messi dkk tersebut.

SS Lampung FC dalam enam ujicoba sebelumnya memang kerap memainkan formasi 4-4-2 dengan varias-variasi yang kerap mengejutkan. Elie Aiboy memang sering melakukan rotasi untuk penyegaran kondisi pemain dan memastikan tiap lini pemainnya tetap dalam atmosfer kompetisi untuk mendapatkan tempat di starting line-up.

“Barisan bertahan memang jadi perhatian serius sehingga tiga pemain senior mengisi slot yang diizinkan regulasi,” ujar eks pemain Semen Padang FC itu. Seperti diberitakan, tiga pemain bertahan U-30 yang direkrut SS Lampung antara lain; wing kiri Hardi Nayawikarta, wing kanan Ata Ohorella dan center-back Robert Fachrurrozi. Menariknya, dalam dua sesi latihan yang sudah diikuti Ohorella, tampaknya pemain berpengalaman asal Tulehu Maluku itu lebih sering dimainkan di barisan gelandang.

Gaya tiki-taka memang dimungkinkan untuk dimainkan mengingat barisan gelandang skuad Gajah Beringas disesaki pemain-pemain yang punya skill dribbling dan pengumpan yang jitu. “Pendi Saputra, Hendika Nanda dan Peri Sandria dalam sesi latihan dan beberapa pertandingan ujicoba tampil cukup bagus. Selain jago menggocek bola, syuting-syuting keras dari luar kotak penalti juga bisa memecah kebuntuan kalau lawan bermain defensif,” ujarnya.

Akan halnya sektor penyerangan, masuknya nama Adi Wicaksono dalam skuad membuat lini depan SS Lampung FC semakin tajam. “Adi Wicaksono musim kemarin mencetak jumlah gol yang sama dengan topskor Gito Prasetyo. Apalagi Adi mampu mencetak gol saat ujicoba melawan Semen Padang FC,” terang Manajer SS Lampung Rahmando.

Terkait target yang diharapkan saat melawan tim dengan sejarah yang kuat seperti Lampung FC, Elie Aiboy mengharapkan anak-anak asuhnya bermain rileks dan menerapkan instruksi seperti yang sudah diasah dalam sesi latihan. “Main bagus, terapkan instruksi dan skema tim. Liga sudah cukup dekat jangan sampai ada pemain yang cedera. Insyaallah menang, tetapi yang terutama adalah mematangkan proses latihan,” demikian papar pelatih yang mengantongi Lisensi B AFC dari Malaysia tersebut. 

Prediksi line-up SS Lampung FC (formasi 4-4-2)
Kiper – Danang Suganda
Belakang – Hardi Nayawikarta, Darmawan Dwi Pamungkas, Robert Fachrurrozi, Batara Simanulang
Tengah – Pendi Saputra, Hendika Nanda, Ata Ohorella, Peri Sandria
Depan – Zaenal Arif, Adi Wicaksono.



(Rilis/KN).