KONKRIT NEWS
19/04/17, 19.4.17 WIB
Last Updated 2017-04-19T05:43:06Z
kesehatan

Mari Ulurkan Tangan Untuk Anita Hayatunufus Balita Penderita Kelainan Usus Menanti Operasi di Bulan Mei

Advertisement

Bandar Lampung - Kecerian terlihat dari wajah Anita Hayatunufus balita perempuan yang masih berumur 13 bulan kelahiran 24 Februari 2016. Penderita kelainan saat lahir usus nya berada diluar akibat perutnya tidak mempunyai dinding kulit. Dalam dunia kedokteran disebut dengan nama Ompalocel.

Menurut Siti Badriah ibu dari Anita. "Kelainan tersebut terjadi sejak lahir. Usus yang berada diluar perut terus diberi salep. Hingga saat ini sampai menunggu operasi untuk memasukan usus tersebut dan dilakukan penambalan kulit menutupi dinding kulit perut anak ke dua nya itu. Rencana ditangani Dr. Bili di RS Abdul Muloek pada bulan Mei mendatang," ujar Siti.

Beruntung, pihak dari Dompet Daruut Tauhid milik AA. Gymnastiar dan pihak lain membantu biaya perobatan dirumah sakit, bahkan dibantu modal usaha berdagang nasi uduk.Lanjut Siti.

Saat ini perempuan berjilbab bersama sang suami Ali Mustofa beruntung diberi tumpangan rumah milik warga pahoman ibu Silvia di Jl Cendana No 23, Pahoman tepatnya di samping Sekolah Xaverius, Bandar Lampung.

Bagi masyarakat yang berkeinginan membantu mengurangi beban Anita bayi penderita kelainan usus dapat menghubungi ibu Siti Badriah di No. 082175186202.

Selain anaknya menurut Siti Badriah. "Ada  empat anak kejadian yang sama mengalami kasus serupa seperti anak saya. Saya mengetahui itu selama Anita menjalani perawatan selama 2 bulan di RS Abdoel Moeloek," pungkasnya.


(IWO/KN)