KONKRIT NEWS
26/02/18, 26.2.18 WIB
Last Updated 2018-02-26T08:45:47Z
Hukum dan KriminalNasionalSumatera Selatan

Biaya Pembuatan Web DPRD Kota Lubuklinggau "Dicurigai"

Advertisement

LUBUKLINGGAU - Dana senilai Rp 150 juta, untuk biaya pembuatan website Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera selatan "Dicurigai" Senin (26/2/2018).

Pasalnya, biaya untuk pembuatan website DPRD Kota Lubuklinggau, sudah menjadi isu yang tak sedap dikalangan media, sebab ada Indikasi  bukan untuk Pembuatan web sendiri melainkan hanya menumpang atau dompleng dengan menggunakan domain dan server milik Dishubkominfo.

Informasi yang dihimpun dari sumber yang dapat dipercaya mengatakan."Mestinya dengan biaya sebesar itu, seharusnya DPRD Kota Lubuklinggau sudah mempunyai website dan server sendiri, tanpa mendompleng dengan Dishubkominfo. Artinya peruntukan dan itu perlu dicurigai", ungkap sumber yang minta namanya dirahasiakan.

Diketahui Sekretariat DPR Kota Lubuklinggau, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, telah menganggarkan dana sebesar Rp 150 juta, untuk Pengadaan Website.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Kota Lubuklinggau, Fajarudin, saat ditemuai dikantornya untuk diwawancara sedang tidak berada ditempat, pak Sekwan sedang keluar dalam rangka memenuhi pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), begitu juga dengan Kasubag Humas bagian DPR, Imron, sedang keluar, kata staf ujar penjagaan POLPP. (Sahlin/Toding)