KONKRIT NEWS
26/02/18, 26.2.18 WIB
Last Updated 2018-02-26T08:42:22Z
DaerahEkonomiPringsewu

Dibalik Usahanya, H. Narto Selalu Utamakan Hal Berguna Bagi Umat

Advertisement

Pringsewu - Dua tahun sudah H. Narto warga pekon Ambarawa kabupaten Pringsewu mennggeluti usaha rumahan yakni memproduksi makanan Nuget dan Bakso. Usaha tersebut berkembang dengan baik dengan hasil produksi yang terus meningkat.

Ditanya awal mula berdirinya usaha itu, H. Narto yang di kunjungi Awak Media di rumah produksinya, Senin (26/2/2018), menerangkan bahwa usahanya yang kini berkembang baik awalnya mengalami jatuh bangun juga. Didampingin Hanif yang bekerja sebagai pengawas produksi, H. Narto sedikit menceritakan suka dukanya membangun usaha rumahan tersebut.

"Yang saya bangun ini  sebenarnya sudah lama, tapi  jatuh bangun  karna terbentur biaya. Baru dua tahun inilah usaha saya mulai normal dan sudah bisa  produksi lagi dan alhamdulillah berjalan dengan baik sampai saat ini," ungkapnya kepada media.

Tidak hanya memiliki usaha rumahan, H. Narto juga aktif mengadakan Majelis taklim, majlis nya bernama almubarokah  yang saat ini jamaahnya mencapai 100 orang lebih.


"Harapan saya, usaha rumahan yang saya buat ini bisa membantu masyarakat lingkungan setempat, untuk pekerja sendiri kami melibatkan santri dari pondok pesantren yang berada di Ambarawa, itupun kita roling bergantian agar bisa bekerja semua. Namun yang di utamakan para santri dari pondok pesantren," terangnya.

Ditempat yang sama, Hanif, selaku pengawas produksi menyampaikan untuk pemasaran masih sekitar Lampung saja, belum ada yang sampai keluar daerah. 

"Untuk pemasaran baru sekitar Lampung saja, saya juga berharap semoga kedepannya usaha ini bisa menjadi contoh bagi orang lain dan bermanfaat. Karena usaha yang di bangun H. Narto ini tidak untuk mencari kekayaan, mekainkan berguna bagi umat," tutup Hanif. (Harmi)