KONKRIT NEWS
26/02/18, 26.2.18 WIB
Last Updated 2018-02-26T07:29:35Z
DaerahPariwisata

Untuk Tingkatkan Pengunjung, Wisata Teluk Paku Butuh Akses Jalan Yang Baik

Advertisement

Tanggamus - Mahasiswa Univeraitas Lampung (UNILA) yang sedang melaksanakan KKN bersama Pokdarwis setempat membenahi destinasi wisata Teluk Paku yang ada di kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Minggu (25/2/2018). Pembenahan itu difokuskan pada kelengkapan sarana prasarana dan kebersihan lingkungan objek wisata.

"Kita lakukan pembenahan objek wisata bersama rekan rekan pokdarwis teluk Paku. Pembenahan objek wisata terutama melengkapi sarana prasarana berupa anjungan, papan nama spot wisata dan sapta pesona. Selain membenahi sarana prasarana kami juga menata kebersihan lingkungan objek wisata untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung," kata Abdul aziz, Koordinator desa KKN Unila Pekon Paku.

Abdul Aziz menambahkan pihaknya melaksnakan kegiatan itu sesuai dengan program kerja KKN Pekon paku dimana program kerja yang telah disusun mengacu pada tema KKN Unila periode 1 tahun 2018 yakni "Pariwisata dan meningkatkan kemandirian Desa". 

Citra Marista mahasiswa KKN lainnya, berharap setelah dibenahi dan ditata, objek wisata teluk paku dapat meningkatkan pengunjung yang lebih ramai lagi. Menurut Citra, view yang ada di Teluk Paku sangat bagus dan masih sangat alami, lingkungan masyarakat setempat juga sangat ramah, ungkap mahasiswi jurusan ekonomi pembangunan Unila itu.

"Saya berharap ada dukungan instansi terkait untuk memajukan destinasi wisata Teluk Paku. Untuk mendukung memajukan wisata juga diperlukan transportasi yang memadai ke lokasi wisata, teluk paku ini indah sekali tapi kondisi jalan menuju kesini masih terkendala jalan buruk, harapannya pemerintah dapat segera memperbaiki jalan agar mudah menuju lokasi wisata," ungkap Citra Marista.

Sekretaris Pokdarwis Teluk Paku Zidhaunuddin, mengatakan Kehadiran mahasiswa KKN unila mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Program KKN Unila kali ini sangat tepat sasaran, dimana program kerja yang mereka lakukan sangat membantu kami khususnya dalam hal pengembangan objek wisata.

"Kami Pokdarwis Teluk Paku merasa sangat terbantu dengan kehadiran rekan rekan KKN Unila ini, selain terbantu dalam hal pembenahan objek wista, kami juga terbantu dalam hal sosialisasi sadar wisata pada masyarakat, karena salah satu tugas pokdarwis itu melakukan sosialisasi tentang kepariwisataan yang tujuan akhirnya bagaimana masyarakat sekitar sadar dan berperan memajukan wisata, sehingga akan tercipta sapta pesona wisata (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan)," tutupnya. (Red/Kn)