KONKRIT NEWS
05/03/18, 5.3.18 WIB
Last Updated 2018-03-06T02:28:57Z
DaerahEkonomi

Di Depan Para Dubes, HIPMI Lampung Suguhkan Pameran Mini

Advertisement


Bandar Lampung - Ketua BPD HIPMI Lampung Arie Nanda Djausal turut serta menyambut kunjungan lima duta besar Timur Tengah, di Balai Keratun, Komplek Perkantoran Pemerintah  Provinsi (Pemprov) Lampung, Bandar Lampung, Senin (5/3/2018).

Para duta besar tersebut terdiri dari Mr. Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi dari Saudi Arabia, Mr. Abdullah dari Kuwait, Abdulghani Nassr Ali Al-Shamiri dari Yaman, Mr. Quadia Benabdellah dari Maroko dan Mrs. Mona El Tannir dari Lebanon.

Dalam acara itu, di depan seluruh duta besar yang hadir, HIPMI Lampung membuka pameran mini produk asli dengan memperlihatkan produk unggulan Lampung, baik dari sektor pertanian, industri pengolahan, industri kreatif, industri makanan dan minuman, serta pariwisata.

Sebagian besar dari mereka sangat tertarik untuk berinvestasi di sektor pariwisata dan industri pengolahan, serta mengadakan hubungan kerjasama perdagangan.

Ketua Umum BPD Hipmi Lampung Arie Nanda Djausal mengatakan, sasaran HIPMI Lampung adalah agar segera mungkin ditindaklanjuti B to B, antara para pengusaha Timur Tengah dengan BPD HIPMI Provinsi Lampung.

"Bahkan, duta besar Lebanon tadi mengatakan ingin memfasilitasi pengusaha muda di Lebanon datang segera ke Lampung," ujar Arie.

Hanya saja, lanjut dia, mereka mempertanyakan bagaimana komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam kemudahan berinvestasi di provinsi ini, terutama dalam hal perizinan.

"Para duta besar yang hadir menanyakan kemudahan berinvestasi di Lampung serta komitmen pemerintah provinsi Lampung dalam menjalin kerjasama," pungkasnya. (Red)