KONKRIT NEWS
18/03/18, 18.3.18 WIB
Last Updated 2018-03-18T12:30:01Z
Daerahpesawaran

KNPI & Komunitas BERNAS Pesawaran SANTUNI ANAK YATIM

Advertisement

Pesawaran - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Indonesia KNPI Kabupaten Pesawaran, Bekerjasama dengan Komunitas Bebagi Nasi (BERNAS) Kabupaten Pesawaran santuni 30 anak yatim, pada Minggu 18/3. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung KNPI pesawaran kali ini, selain dihadiri Kapolsek dan Danramil Kecamatan Gedung Tataan,juga turut hadir Komunitas berbagi nasi dari Kota Bandar Lampung dan Pringsewu. 

Dalam sambutannya, KETUA KNPI Pesawaran, Matrohupi, menyampaikan apresiasi terhadap komunitas Bernas yang sudah selaa satu tahun bekerjasama untuk berbagi nasi di setiap hari sabtu. 

"Saya sangat bangga dengan gagasan komunitas Bernas, sahabat sahabat yg masih usia muda, ada yang masih mahasiswa, pelajar, sudah mau menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi dengan saudara kita yang kurang mampu," ujar ketua KNPI yang akrab disapa Bang Ipi ini. 

Menurutnya, peran pemuda dalam menggagas berbagi nasi bungkus ini, merupaka ide yang spektakuler, dan sangat bermanfaat bagi ummat. 

"Ini bukan persoalan nasi yang kita bagikan, tapi ini persoalan hati yang tulus dari pemuda pemudi pesawaran untuk menyantuni kaum dhuaffa. Bukan juga persoalan nilai dari sebungkus nasi, tapi lebih dari itu, bahwa pemuda hari ini sudah mampu metasakan dan menyentuh langsung kaum dhuaffa, yang notabene jarang sekali menikmati nikmatnya nasi dari rumah makan." Tandasnya. 

Sementara, KETUA komunitas Bernas Pesawaran, Kiki Anggraeni, menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan an ke ikutsertaan KNPI Pesawaran dalam program Bernas. 

"Saya ucapkan terima kasih, semoga Pemuda Pesawaran, akan selalu terpanggil untuk berbuat kebaikan." Ujar Kiki.   
Kegiatan yang berlangsung meriah ini, juga menyajikan tausiyah oleh ustad muda Ferdi, lalu nasyid, dan penampilan komika asal pesawaran. Akhirnya kegiatan ini  ini ditutup dengan membagikan kado cantik buat 30 anak yatim. Selain bingkisan, juga uang saku. 

"Tetaplah istiqomah dalam kebaikan, niscaya Tuhan akan memberikan kita yang terbaik," pesan bang IPI mengakhiri komentarnya. (Agung)