KONKRIT NEWS
18/03/18, 18.3.18 WIB
Last Updated 2018-03-18T12:33:52Z
Daerahpesawaran

Profil Pesantren DAARUL IKROM KEDONDONG

Advertisement

Pesawaran - Pondok Pesantren merupakan Lembaga Pendidikan Islam tertua di Nusantara, Selama berabad-abad telah memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia. Sebagai wadah pembentukan generasi muslim yang tangguh, pelanjut estapet kepemimpinan Bangsa Indonesia. 

Pondok Pesantren berdiri kokoh membentengi aqidah umat, menanamkan Ahlaqul Karimah, membangun karakter dan menjadi media transformasi Nilai-nilai luhur serta Ilmu pengetahuan, dalam rangka mengisi Kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pondok Pesantren Modern Darul Ikrom Kedondong Kabupaten Pesawaran. Yang di dirikan oleh Drs.KH IKROM SAPUTRA M. Hum pada tanggal 20 Oktober 2015  di Dusun Suka Bakti Desa Tempel Rejo Kecamatan  kedondong Kabupaten Pesawaran.

Pondok Pesantren Modern Darul Ikrom Pesawaran menjalankan fungsi untuk membentuk dan memfasilitasi kecerdasan anak tanpa menghilangkan fitrah kemanusiaanannya. dengan memadukan dan mengintegrasikan nilai-nilai ajaran Islam dan pengetahuan umum, serta keterampilan life skill. lembaga pendidikan ini diharapkan mampu menjadi small Islamic environment. Sebuah Lembaga Pendidikan Islam Modern yang dapat mencetak generasi penerus Umat Islam yang memiliki IPTEK dan Imtak.


Pengurus Yayasan: 
Ketua            : M. Fatih Al silmi, S.H M.H

Sekretaris    : Roby Mazni S.Farm. Apr

Bendahara   : M.Hasan El Khaqiyah. S.H. M.H

Kepsek MA   : Ahmad Fauzan, S.Pd.I. M.Pd.I

Kepsek MTS : Ali Rozali, S.Pd.I


VISI DAN MISI

Visi.

Menjadi Lembaga pendidik bagi Ulama dan Umara

Misi.

1. Mempersiapkan kader Ulama dan Pemimpin bangsa
2. Mendidik santri agar ber-IMTAQ dan dan menguasai IPTEK
3. Mengarahkan dan mempersiapkan santri untuk memasuki lembaga Pendidikan Praktis.
4. Mengutamakan Pendidikan yang berakhlak mulia.

KURIKULUM

Kurikulum Tingkatan SMP dan SMA Menggunakan kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Kementerian Pendidikan Nasional dengan modifikasi dan penambahan mata pe

TARGET LULUSAN

Siswa dapat memahami nilai-nilai dasar ajaran Islam berdasarkan Madzab Ahlusunah Waljamaah dalam kehidupan sehari-hari.Siswa Dapat menghafal Al-Quran. Menguasai Bahasa Arab dan Inggris.Memiliki kemampuan akademis yang baik dan memiliki wawasan Internasional. Memiliki kemampuan enterpreneurshif dan leadershif.Berjiwa bersih dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.99 % Siswa dapat diterima di perguruan tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Luar Negeri baik melalui tes maupun PMDK atau Muadalah Siswa yang tidak meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi menjadi rebutan Perusahaan. (Agung)