KONKRIT NEWS
01/02/19, 1.2.19 WIB
Last Updated 2019-02-01T13:03:49Z
DaerahWay kanan

SPBU Tiyu Balak Kecamatan Baradatu Kembali Beroprasi

Advertisement

Way Kanan, (Lampung) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.345.18 milik PT. Pertamina (Persero) yang ada di Kampung Tiyuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan resmi kembali beroperasi dan dibuka untuk umum.

Setelah sekian lama di tutup akibat perehaban total yang dilakukan oleh perusahaan, saat ini SPBU 24.345.18 telah rampung dalam pengerjaannya dan bisa beroprasi kembali. Hal tersebut disampaikan Hasim, Pihak Manajemen SPBU tersebut, jumat (01/02/2019).

"SPBU ini sudah kita operasikan kembali dimulai dari kamarin, kamis (31/01) dan di buka untuk umum. Mulai sekarang masyarakat bisa mengisi bahan bakar, sehingga tidak usah jauh-jauh lagi ke SPBU lain," ungkap Hasim yang juga penanggung jawab SPBU tersebut.

Hasim melanjutkan untuk sementara pihaknya saat ini sedang melakukan uji coba dalam pengoprasiaanya.

"Untuk sementara waktu SPBU ini kami buka dari pkl. 06.00 sampai pkl. 22.00 Wib. Kami belum sanggup membuka selama 24 jam karena selain terbilang baru, operatornya juga belum ada," ujarnya.

Diharapkan setelah kembali dibukanya SPBU ini dapat membantu masyarakat khususnya Kampung Tiyuh Balak agar lebih mudah dan terjangkau dalam pengisian bahan bakar umum.

Sementara itu, Toni selaku masyarakat sekitar mengungkapkan rasa gembiranya atas kembali dibukanya SPBU tersebut.

"Sebelumnyakan SPBU ini ditutup beberapa tahun lalu, sehingga kami merasa kesulitan untuk mencari bahan bakar. Dan sekarang kami merasa senang SPBU tiyuh balak ini dibuka kembali. Jadi kami tidak perlu jauh-jauh lagi kalau ingin mengisi bahan bakar kendaraan kami karena disini lebih dekat," Pungkasnya. (Andri)