KONKRIT NEWS
11/04/19, 11.4.19 WIB
Last Updated 2019-04-12T11:15:55Z
Daerahpesawaran

PPK Way Khilau Gelar Bimtek Tungsura Kepada PPS & KPPS

Advertisement

Pesawaran, (Lampung) - Pelaksanaan Pemilu serentak tinggal menyisahkan waktu 6  hari lagi. berkaitan dengan hal itu, PPK Kecamatan way khilau melakukan Bimtek Cara Penghitungan dan Pemungutan suara kepada PPS dan KPPS Se-kecamatan Way Khilau, Kamis (11/4/2019) di aula Balai Desa Gunung Sari.

Ketua PPK Way Khilau Okvia Niza mengatakan, peran KPPS maupun PPS sangat Penting terhadap kesuksesan pemilu maka pihaknya akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk terus melakukan peningkatan KPPS maupun PPS terhadap tahapan pemilu terutama masalah Tungsura.

“Mereka ini (PPS dan KPPS) merupakan ujung tombak didalam menyukseskan pemilu serentak yang akan digelar pada 17 april mendatang sehingga kita akan terus lakukan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman mereka terhadap proses tahapan pemilu hingga H-1 nanti terutama masalah Tungsura karena kalau ada kesalahan sedikit itu dapat berakibat vatal apalagi pemilu tahun ini ada lima surat suara jadi harus ekstra hati-hati dan teliti,”katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Pesawaran Aan Saputra  yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan KPPS maupun PPS memiliki peran penting jadi harus terus meningkatkan pemahaman terhadap Tungsura untuk menghindari hal-hal yang dapat melanggar hukum.

”PPS maupun KPPS ini memiliki peran penting dalam melaksanakan pemilu jadi harus terus belajar dan aktif bertanya apabila ada tahapan proses pemilu yang belum paham misalnya cara pengisian C-1 langsung bertanya kepada PPK ataupun KPU hal ini untuk menghindari kesalahan yang dapat merugikan para peserta pemilu seperti kasus penggelembungan suara,” pungkasnya. (Rifki)