KONKRIT NEWS
29/07/21, 29.7.21 WIB
Last Updated 2021-07-29T01:43:30Z
Lampung Timur

Bupati Lamtim Hadiri Launching Bansos Tunai dan Bantuan Beras PPKM

Advertisement

 

LAMPUNG TIMUR - Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo  Menghadiri Acara Launching Bantuan Sosial Tunai Untuk Masyarakat Lampung Timur Dan Bantuan Beras PPKM 2021 Di Kantor Pos Sribawono Kecamatan Mataram Baru, Rabu (28/07/2021).

Dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Kantor pos metro, Rihwan boy, kepala bulog Lampung Tengah,  Ramos, Camat dan frokopincam mataram baru,

Mengawali sambutannya Bupati Dawam menyampaikan bahwa pembagian bantuan sesuai dengan data yang ada di kementrian sosial.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan launching bantuan untuk masyarakat Lampung Timur yang telah didata sesuai dengan data yang ada dikemensos. Ini adalah hak yang memang ibu-dan bapak harus dapatkan. Semoga  tidak ada tumpang tindih data sehingga yang dikasih benar-benar tepat sasaran”.

Lebih lanjut lelaki yang memiliki sapaan akrab Kang Dawam itu  selain mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan ia juga menekankan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dalam rangka memerangi pandemi.

“Selamat kepada penerima bantuan, semoga dapat diterima bantuan ini semoga mendapat barokah. Covid belum selesai, protokol kesehatan wajib dijalankan Rumah Sakit kita sudah penuh, tenaga medis sudah kewalahan jadi mohon kepada masyarakat juga untuk membantu, jangan meremehkan dan mengabaikan virus ini”.

Menutup sambutannya orang nomor satu di Lampung Timur itu menghimbau kepada jajarannya untuk dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada para ASN saya harapkan untuk dapat bekerja cerdas, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas sehingga kita bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya”.

Diketahui bantuan yang diterima oleh masyarakat yaitu uang tunai sebesar enam ratus ribu rupiah dan beras 10kg. Selain itu Kang Dawam juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kemudian melanjutkan agenda yang sama ke Kantor Pos Way Jepara.

Sementara itu, diketahui Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi juga melakukan agenda serupa yakni Menghadiri Acara Launching Bantuan Sosial Tunai Untuk Masyarakat Lampung Timur Dan Bantuan Beras PPKM 2021 yang dilaksanakan di Kantor Pos Sukadana kecamatan Sukadana. (A.hamami/KN)