22/07/21

Nasir : Bila Panitia Ada Yang Tidak Netral, Akan Diberi Sangsi Sampai Dengan Pemecatan

Loading...

 


LAMPUNG SELATAN--Tim Sukses ke empat calon dari kelima calon Kepala Desa  (Kades) Desa Tanjung Baru pertanyakan netralitas Suharja sebagai Panitia Pilkades.

Timses ke empat calon mengecam keras sikap Suharja yang seorang panitia, namun menunjukkan keberpihakan nya kepada Helmi Yusuf salah satu calon kades.

Hal itu dibuktikan dengan ikut serta nya Suharja dihampir setiap kegiatan sosialisasi Helmi Yuduf kepada masyarakat.

Menurut JN salah satu tim pemenangan Rudi Sunaeni, Suharja tidak segan-segan mengumbar foto nya ketika mendamping Helmi Yusuf sedang menyerahkan sound sistem kepada pengurus salah satu Masjid/Mushola.

Sementara dari pantauan media ini, Suharja pun terlihat berfoto bersama Helmi Yusuf dan tim pemenangan Helmi Yusuf di Akun Facebook (FB)  Hendri bersama relawan Helmi Yusuf.

Sementara, Nasir selaku ketua Pantia Pilkades Desa Tanjung Baru yang dihubungi media ini kamis, (22/07/2021) mengaku  baru mengetahui informasi setelah menerima pertanyaan dari media ini, dan dia berjanji akan mengklarifikasi dengan yang bersangkutan (Suharja-Red) terkait informasi ini.

Menurut Nasir seorang panitia sudah seharusnya netral tidak berpihak ke salah satu calon, karena sudah jelas dalam aturannya.

Dia menambahkan apabila ada oknum Panitia yang tidak netral, artinya berpihak kesalah satu calon, maka akan diberi sangsi.

"Saya jujur baru tahu informasi ini, yang jelas saya akan minta informasi dari yang berangkutan. Bila terbukti yang bersangkutan tidak netral, kami akan berikan sangsi. Sangsi terberat bila terbukti ya pemecatan dari kepanitiaan. Karena seluruh Panitia harus netral tidak boleh berpihak kesalah satu calon," jelas Nasir.

(Rls/KN)

Sumber : FPII Setwil Lampung.


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.