KONKRIT NEWS
23/09/21, 23.9.21 WIB
Last Updated 2021-09-23T12:07:16Z
lampung utara

Diskusi Kelompok Terarah, Sinergi Membangun LPP Lokal Digital

Advertisement

 


Lampung Utara - Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Utara Doni Ferwari Fahmi, S.E., M.M., didampingi Sekretaris Drs. Susilo Dwiko, M.M., menghadiri undangan  Diskusi Kelompok Terarah yang diikuti seluruh Kepala Dinas Kominfo se-Provinsi Lampung. Acara berlangsung di Grand Elty Krakatoa, Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (23/09/2021).

Diskusi bertajuk Sinergi Membangun LPP Lokal Digital ini bertujuan untuk menghasilkan kesepakatan bersama dalam rangka Mendorong Pemerintah Daerah se-Provinsi Lampung agar membangun LPP Lokal berbasis teknologi digital (LPP Lokal Digital) dan mendorong peran serta stakeholder di daerah untuk mendukung pengembangan ekosistem digital ditengah masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendorong terciptanya sinergi dalam pengelolaan informasi dan komunikasi publik antar Pemerintah Daerah di Provinsi Lampung melalui LPP Lokal Digital, serta mendukung program literasi digital daerah ditengah masyarakat dengan Pemberdayaan Citizen Journalis yang baik melalui para penggerak Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

“Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat pola komunikasi publik secara amat cepat berubah, mulai dari platform media, konten informasi, serta segmentasi objek dan subjek penyebaran infromasi,” kata Kadis Kominfo Lampung Utara Doni Ferwari Fahmi, S.E., M.M.

Menurutnya, kondisi ini perlu disikapi secara proporsional dan tepat agar pemerintah tidak terjebak masalah Klise dalam berkomunikasi dengan masyarakat.  Karena itu, Pemerintah daerah dirasa perlu untuk memiliki dan mengembangkan media komunikasi publik melalui LPP Lokal berbasis Teknologi Digital.

“Pengelolaan informasi dan komunikasi publik menjadi salah satu elemen penting dalam merawat demokrasi dan hak-hak publik yang dapat menjaga integrasi serta identitas bangsa dan negara,” tandas Kadis Kominfo tersebut.

Kegiatan diskusi dibuka oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M., dan dihadiri juga Asisten II Setdakab Lampung Selatan, Febri A. Sudrajat, S.T. (AlbeT/Kn)