KONKRIT NEWS
23/09/21, 23.9.21 WIB
Last Updated 2021-09-23T12:26:51Z
Bandar Lampung

Gemura, SEMMI dan LPK Akpar Nusantara Berdaya melaksanakan Vaksinasi Merdeka di Bandar Lampung

Advertisement


Bandar Lampung, Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Nurani Rakyat (DPP Gemura), Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), dan Peserta Didik LPK Akpar Nusantara Berdaya berkolaborasi dalam menyelenggarakan vaksinasi merdeka yang bekerja sama dengan Polri di Lapangan Kalpataru, Kemiling, Bandar Lampung, yang di Pimpin oleh Radep Riyantoro, S.H Rabu (22/9).

Ketua Umum DPP Gemura, Oktasari Sabil menghadiri pembukaan Vaksinasi di Lampung dan nantinya penutupan vaksinasi di Indramayu. DPP Gemura sangat senang bisa bekerja sama dan berkolaborasi demi mewujudkan Indonesia bebas Covid-19.

"Saat ini, yang diperlukan bangsa dan negara adalah kolaborasi dan kerjasama yang apik antar seluruh warga masyarakat. Oleh karena itu, DPP Gemura berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses vaksinasi merdeka di Bandar Lampung," jelasnya.

Oktasari Sabil menambahkan vaksinasi merdeka yang dilakukan oleh DPP Gemura, PB SEMMI dan LPK Akpar Nusantara Berdaya memperlihatkan jika kolaborasi merupakan salah satu kunci dalam melawan pandemi.

Sementara itu Ketua DPD Gemura Lampung, Radep Riyantoro, S.H, mengatakan kepada wartawan saat meninjau Lokasi vaksinasi. "Gerakan vaksinasi merdeka yang dilakukan oleh Gemura, PB SEMMI, dan LPK Akpar Nusantara Berdaya ini sebagai bentuk kolaborasi yang kita lakukan bekerja sama dengan Polri dengan target utama pelajar dan masyarakat yang masih kurang edukasi terkait vaksin, anggota Gemura Lampung terjun langsung ke masyarakat dan sekolah dalam melakukan sosialisasi mengenai vaksin.” 

Ia menambahkan bahwa Gemura Lampung siap bekerja sama dan bekolaborasi dengan seluruh elemen bangsa agar masyarakat bisa melakukan aktifitas seperti biasa saat sebelum adanya Pandemi Covid-19 ini dengan menganggap Covid-19 seperti virus lainnya dengan telah di vaksin tentunya.

"Komitmen Gemura Lampung adalah bekerja sama dan berkolaborasi dengan seluruh pihak untuk membantu pemerintah dalam melawan Covid-19," tegasnya.

Adapun, dalam gelaran vaksinasi merdeka di Bandar Lampung sebanyak 3000 dosis dan dihadiri oleh Kabid Dokkes Polda Lampung, Kombes Pol. dr Andri Bandarsyah. (Rls/KN)