KONKRIT NEWS
14/09/21, 14.9.21 WIB
Last Updated 2021-09-14T11:38:33Z
Bandar Lampung

Resmi Dikukuhkan, Repdem Lampung Ingin Cepat Bermanfaat Untuk Masyarakat

Advertisement

Bandar Lampung - DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Lampung menggelar pengukuhan pengurus sekaligus mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama, Selasa (14/9/2021)

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPN Repdem Wanto Sugito yang didampingi oleh Sekretaris DPN Repdem Abe Tanditasik dan beberapa pengurus partai PDIP Provinsi Lampung serta pengurus DPC Repdem dari 9 Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk.   

Abe Tanditasik saat saat diwawancari mewakili ketua DPN Repdem mengatakan bahwa Relawan Perjuangan Demokrasi ini adalah salah satu sayap Pertai PDI Perjuangan yang dinaungi Wakil Ketua Pemuda dan Olahraga Partai PDIP.

Lanjut Abe, Napoleon Bonaparte telah dilantik sebagai Ketua DPD Repdem Provinsi Lampung oleh PDIP.

"Tidak hanya pengukuhan DPD Lampung, hari ini juga kita telah melakukan pengukuhan 9 DPC yang sudah terbentuk dari 15 kabupaten/kota  yang ada di Lampung, tinggal mengejar 6 kabupaten lagi, kita targetkan akhir Oktober ini semua sudah terbentuk," ucap Abe.  

Abe berharap Repdem kedepan sebagai sayap partai PDIP harus mendukung semua kerja-kerja partai, tegak lurus terhadap partai sifatnya membantu semua kerja partai.

"Kemudian Repdem juga dipersiapkan untuk memenangkan PDIP dalam konstalasi politik tahun 2024. Kita harus mengejar headtrick di tahun 2024 ini, tetapi tidak melupakan juga target-target advokasi terhadap masyarakat dan memang Repdem ini basisnya adalah aktivis," ujarnya.  

Menurutnya, Repdem sendiri bisa menerima semua aduan masyarakat baik di bidang hukum, sosial dan lainnya. 

"Apapun itu Repdem siap mengadvokasi masyarakat, menyampaikan aspirasi kepada PDIP, karena bagaimanapun kami adalah sayap partai politik yang punya parlemen dan punya perwakilan di DPRD Provinsi atau Kabupaten/Kota, kami akan menyampaikan aspirasi masyarakat dan akan ditindak lanjuti oleh induk kami PDIP," terang Abe. 

Di tempat yang sama, Dedi Wijaya Chandra Wakil Ketua PDIP Provinsi Lampung Bidang Pemuda dan Olahraga mengatakan Repdem adalah sayap partai yang menginduk di Bidang Pemuda dan Olahraga. "Untuk di Lampung kebetulan dibawah naungan saya. Jadi Repdem ini bergerak lebih kearah kepemudaan," singkatnya. 

Ketua DPD Repdem Provinsi Lampung terpilih, Napoleon Bonaparte, menambahkan bahwa Repdem Lampung dibawah komandonya tidak hanya sekedar malakukan kerja politik, tetapi juga ingin melakukan aksi-aksi nyata berada di tengah-tengah masyarakat, membantu masyarakat dalam berbagai hal, termasuk di saat Pandemi Covid-19 saat ini. 

"Yang jelas kita ingin bermanfaat untuk masyarakat. Betul Repdem adalah bagian dari partai politik, tetapi kita juga menginginkan keberadaan Repdem di Lampung khususnya bisa bermanfaat dengan cepat untuk masyarakat," pungkasnya. (Red/KN)