KONKRIT NEWS
20/02/22, 20.2.22 WIB
Last Updated 2022-03-10T17:37:27Z
DPRD Lampung

IP – WK : Pakde Ingin Semua Masyarakat Tri Tunggal Mulyo Hafal dan Faham Pancasila

Advertisement

Lampung - Secara kontinu dan berkesinambungan, politisi senior Golkar Lampung. FX. Siman terus menyuarakan, sekaligus mengajak masyarakat pringsewu khususnya, untuk memahami makna pancasila secara utuh.

Hal tersebut, diungkapkannya melalui kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawansan Kebangsaan (IP – WK), di Pekon Tri Tunggal Mulyo Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu. Minggu (20/02/2022).

“Saya sangat senang sekali bisa bertatap muka dengan masyarakat Tri Tunggal Mulyo disini, tentu ini adalah sebuah momen yang sangat baik. Nah, pada kesempatan ini, saya menginginkan semua masyarakat Tri Tunggal Mulyo khususnya, hafal dan faham tentang pancasila,” kata Anggota Komisi III DPRD Lampung, FX. Siman.

Oleh karena, kata Pakde sapaan akrabnya meminta kepada peserta sosialisasi yang hadir. Untuk benar – benar mengikuti kegiatan dengan baik, terlebih dalam kesempatan yang baik ini. Pihaknya, menghadirkan dua narasumber yang memiliki latar belakang Dosen. Sekaligus, tim yang sudah menyusun buku panduan tentang IP – WK tersebut.

“Jadi, sepulang dari sini. Buku yang sudah dibagikan untuk ditaro di meja tamu. Agar, tetangga dan tamu yang datang bisa ikut membaca isi dari panduan buku tersebut,” ujarnya.

Kemudan, kata Pakde. Dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan paham – paham yang mencoba menggerus ideologi bangsa indonesia belakangan ini. Karena, di dalam pancasila sudah mengatur dan mengakomodir semua golongan, kepentingan, ras, agama dan budaya bangsa indonesia secara keseluruhan.

“Saya minta, masyarakat Tri Tunggal Mulyo jangan mudah terprovokasi dari paham – paham diluar pancasila. Dan suarakan, sampaikan kepada keluarga, masyarakat, dan tetangga bahwa Pancasila, NKRI, adalah harga mati,” tegasnya. (*)