KONKRIT NEWS
19/02/22, 19.2.22 WIB
Last Updated 2022-03-10T16:14:42Z
DPRD Lampung

Ketua DPRD Lampung Gelar Sosialisasi IP – WK di Kelurahan Suka Jawa, Lampung Tengah

Advertisement

Lampung - Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK), kegiatan berlangsung di Kelurahan Suka Jawa, Lampung Tengah, Sabtu (19/02/2022).

Dihadapan masyarakat Suka Jawa, Mingrum Gumay mengungkapkan kegiatan ini merupakan upaya peningkatan dan kembali mengingatkan hakikat dan nilai ideologi Pancasila serta wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat.

“Di era saat ini, kita jangan lengah mengenal dan menyikapi nilai Pancasila, karena kesenjangan dalam bermasyarakat kita saat ini boleh jadi kita tidak menerapkan nilai Pancasila yang salah satu kandunganya memiliki nilai toleransi dan semangat gotong royong,” kata Mingrum.

Dalam kesempatan tersebut, Mingrum juga mengingatkan bahwa di kondisi pandemi dengan varian Omicron, masyarakat tidak boleh terkesan egois dengan tetap melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang dengan jumlah besar.

“Virus ini akan cepat bisa dikendalikan dengan catatan kita harus patuh dan konsisten melakukan prokes, Pemerintah lakukan sejumlah aturan untuk menyelamatkan rakyat jadi jangan disikapi berbeda,” ujarnya.

Selain itu, Mingrum berharap masyarakat suka Jawa menjadi contoh bagi desa lainnya dalam menerapkan dan menjalankan serta saya berharap tidak ada kasus terkonfirmasi disini. “Kalau semua sehat, ekonomi bergerak dan ini sebagai upaya kita membantu pemulihan ekonomi nasional ” Tutup Mingrum. (*)