KONKRIT NEWS
14/02/22, 14.2.22 WIB
Last Updated 2022-02-14T09:22:32Z
Bandar Lampungedukasi

Pisah-Sambut Rektor UIN Diwarnai Suasana Kekeluargaan

Advertisement


Bandar Lampung - Pisah-Sambut Rektor UIN Raden Intan Lampung (RIL) diwarnai dengan suasana kekeluargaan. Pisah-sambut ini antara Prof Dr Moh Mukri MAg yang menjabat Rektor IAIN RIL 2010-2017, UIN RIL 2017-2022, dengan Prof Wan Jamaluddin PhD yang diamanahkan menjabat Rektor UIN RIL masa bakti 2022-2026.

Kegiatan ini berlangsung secara luring di Auditorium UIN dan daring melalui aplikasi Zoom, Senin (14/2/2022). Turut hadir secara luring unsur pimpinan UIN dan Fakultas, serta Senat Universitas.

Direktur Program Pascasarjana (PPs) UIN RIL Prof Idham Kholid MA yang mewakili warga kampus UIN menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Prof Mukri, atas segala prestasi, capaian, dan pengabdian untuk UIN RIL. “Atas nama warga kampus, saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Prof Mukri. Prof Mukri tidak hanya menjadi pemimpin yang berhasil. Dia bisa menjadi keluarga, saudara, dan teman yang baik,” ungkapnya.

Dia pun turut mendoakan Prof Mukri dan Istri berserta keluarga. “Doa kita semua, Prof Mukri dan Ibu Annisa tetap sehat, tetap dapat berkontribusi untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” lanjutnya.

Tak lupa, Prof Idham sampaikan ucapan, harapan, dan doa untuk kepemimpinan Rektor Prof Wan. “Kepada Prof Wan, saya ucapkan selamat atas amanah yang diberikan. Harapannya tentu mampu membawa UIN dapat lebih baik,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, Prof Wan merupakan alumni dari IAIN RIL yang potensial. “Sejak awal, Prof Wan juga turut serta dalam membangun UIN seperti membangun jaringan luar negeri. Tentu harapan besar ini bukan hanya karena (unsur) akademik, tetapi semua potensi, baik dalam dirinya maupun semua yang ada di kampus ini,” tambahnya.

Kemudian, Prof Mukri sampaikan sambutan dalam acara tersebut. “Pagi ini merupakan momentum sekali dalam hidup saya. Saya senang, saya bahagia. Saya menjadi salah satu Rektor terpanjang IAIN-UIN Raden Intan Lampung. Begitu juga capaian-capaian, baik secara fisik, jumlah mahasiswa, maupun capaian lainnya. Itu menjadi nyata karena kerja sama kita bersama,” terangnya.

Prof Mukri juga menceritakan secara singkat proses kepemimpinannya di kampus hijau ini. Dia berharap, tongkat estafet kepemimpinannya ini dapat dilanjutkan agar bisa lebih baik.

Sementara itu, Prof Wan juga turut mengapresiasi kepemimpinan dari Rektor sebelumnya. Menurutnya, pisah-sambut atau regenerasi ini merupakan sunnatullah.

“Saya banyak belajar dari beliau (Prof Mukri). Seperti yang sering dikutip, ketika kita dikelilingi orang-orang baik, maka kesuksesan tinggal menunggu waktu,” ungkapnya.

Prof Wan mengajak seluruh warga kampus untuk dapat bersinergi dan bahu-membahu mengembangkan serta memajukan kampus UIN RIL. “Saya bukan apa-apa kalo tidak dibantu. Mari  kita bersama dalam membangun UIN Raden Intan Lampung ini,” tandasnya.

Acara ini sekaligus dengan serah-terima Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN RIL. Tak hanya itu, segenap sivitas UIN memberikan cinderamata untuk Rektor sebelumnya Prof Mukri. (Rls/KN)