KONKRIT NEWS
09/06/22, 9.6.22 WIB
Last Updated 2022-06-09T01:41:20Z
Mesuji

Apresiasi & Acungi Jempol, Kades Berasan Makmur Siapkan Kendaraan Pribadi sebagai Operasional Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Advertisement

 


Mesuji -  Guna meningkatkan mutu pelayanan masyarakat, Kepala Desa Berasan Makmur, kecamatan Tanjung Raya, "Sri Wahyuni, menyediakan Kendaraan pribadi nya sebagai alat transfortasi (Operasional) kesehatan khusus warga nya.

Kendaraan berupa Roda 4 merk Toyota jenis sedan Agya miliknya, diakui sengaja dijadikan alat transportasi umum (Inventaris),karena menurutnya sangatlah penting bagi masyarakat sebagai salah satu fasilitas desa yang sangat dibutuhkan.

"Ya benar, kendaraan pribadi kami memang sengaja disiapkan bagi masyarakat. Hal itu dilakukan agar alat transportasi Kesehatan yang sangat diperlukan ditengah masyarakat dapat terpenuhi. Itu, mengingat seringkali adanya hambatan masyarakat yang tertimpa sakit sehingga membutuhkan pengobatan keluar daerah," terangnya.

"Masih dikatakan nya, kendaraan Operasional roda 4 seperti ambulance desa seharusnya wajib di sediakan sebagai sarana kepentingan masyarakat .Namun kendati sampai saat ini belum bisa terpenuhi oleh Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah, tapi meskipun begitu,selaku Kepala Desa kami akan terus Berinisiatif dan Berinovasi yang terbaik demi kepentingan pelayanan masyarakat," tambah Sri Wahyuni saat dikonfirmasi konkritnews.com. Rabu, (08/06/22).

Ibu dari 3 anak pasangan anggota DPRD Mesuji fraksi Golkar (Parsuki) itu juga menuturkan, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud nyata Program Pemerintah Desa tentang  kepedulian sosial, dalam meningkatkan mutu pelayanan dan kepedulian terhadap masyarakat.

Oleh sebab itu, melalui Insiatif tersebut fasilitas untuk masyarakat nanti nya dapat terpenuhi dan memberikan manfaat sesuai fungsi kegunaan sebagai mana mestinya. " Jelas Sri.

Terpisah, Sutinah warga setempat, menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kades Sri Wahyuni.dirinya mengaku, keluarga nya sudah pernah merasakan tertolong oleh bantuan kendaraan tersebut.

"Bener mas, buk kades memang sejak dulu selalu banyak membantu warga nya. Terlebih dia rela jadikan kendaraan pribadi nya untuk Operasional yang membutuhkan pengobatan keluar daerah," cetusnya. Kepada wartawan.

Sebab, lanjutnya,  keluarga saya pun sudah pernah merasakan terbantu oleh kendaraan nya, saat dulu suami saya membutuhkan pengobatan khusus diluar kota. Kesulitan untuk biaya transportasi, dan akhirnya Alhamdulilah buk lurah memberikan kendaraan nya.

Kami sangat apresiasi dan banyak terimakasih untuk buk lurah Sri Wahyuni semoga apa yang diberikan untuk masyarakat diberikan keberkahan dari Allah SWT. " Ucapnya. (Kotan).