KONKRIT NEWS
08/06/22, 8.6.22 WIB
Last Updated 2022-06-08T16:38:27Z
Banndar lampungDaerahOlahraga

IKAMATIKA FMIPA Unila bersama PERCASI Lampung Sukses Gelar Turnamen Catur

Advertisement


Bandar Lampung - Ikatan Alumni Jurusan Matematika FMIPA Universitas Lampung bersama dengan Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Lampung mengadakan gelaran Turnamen Catur di Gedung Dekanat lt.3, FMIPA Universitas Lampung selama 2 hari Rabu-Kamis, 08-09 Juni 2022.

Turnamen tersebut terdiri dari 3 Kategori Lomba yakni Pelajar U-16, Mahasiswa, dan Umum. Secara total peserta yang mengikuti Turnamen Catur memperebutkan Piala Ketua PERCASI Lampung.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PB PERCASI bpk Drs. GM. Utut Adianto sekaligus membuka Acara Tersbut, Ketua PengProv PERCASI Lampung H. Yanuar Irawan, SE., MM. , Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung Prof. Yulianto, Dekan FMIPA Universitas Lampung Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, Ketua Jurusan Matematika Dr. Aang Nurnyaman, Ketua IKAMATIKA FMIPA Universitas Lampung bung Iqbal Ardiansyah. Hadir pula Bupati Lampung Selatan, Kadispora Provinsi Lampung, dan juga ketua DPRD Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Ketua PB PERCASI GM. Utut Adianto sangat mengapresiasi gelaran Turnamen Catur , dia berharap dapat menjadi contoh bagi kampus dan juga komunitas lain untuk giat mengadakan Turnamen Catur yang sesuai dengan Standar PERCASI, bahkan ia menjanjikan pemenang Kategori Junior Pelajar U-16 akan dikirim ke Bali untuk bertanding di Kejuaraan Nasional.

Lalu Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung bapak Prof. Yulianto mengatakan bahwa Universitas Lampung sangat mendukung lahirnya atlet2 catur di kalangan Mahasiswa, "maka dari itu kami akan segera melantik UKM Catur Universitas Lampung setelah sekian lama vakum, adalan bentuk atensi kami terhadap olahraga catur dan siap menjadi Tuan Rumah untuk Turnamen Catur tingkat Nasional," ucapnya.

Kemudian H. Yanuar Irawan selaku ketua Pengprov PERCASI Lampung yang baru saja dilantik, berharap akan banyak gelaran turnamen yang bekerja sama dengan PERCASI Lampung untuk menjaring bibit2 atlet yang berkualitas sejak dini

Lalu, Ketua IKAMATIKA FMIPA Universitas Lampung bung Iqbal Ardiansyah menyampaikan bahwa gelaran Turnamen Catur ini sebagai bentuk Nostalgia di masa kuliah dulu yang mana sering sekali ada kegiatan Turnamen Catur juga sebagai bentuk Perhatian terhadap Olahrga Catur supaya lebih banyak penggemar dan atket berprestasi yg muncul dari Mahasiswa Lampung.

Ketua Pelaksana bung Yasir Wijaya menambahkan gelaran Turnamen Catur ini sebagai pemantik untuk geliat Catur di Provinsi Lampung, ia berharap dibawah kepemimpinan ketua yg baru Olahraga Catur jadi lebih bergairah, "Kita yakini Dibawah kepemimpinan bang Yanuar Irawan Pengprov PERCASI Lampung dan Olahraga Catur di Provinsi Lampung bisa menjadi lebih jaya dan Berprestasi, Catur Yes Unila Jaya!" ujar bung Yasir Wijaya. (Red)