KONKRIT NEWS
28/08/22, 28.8.22 WIB
Last Updated 2022-08-28T10:32:21Z
Tanggamus

Pengurus Majelis Daerah FORHATI Tanggamus Resmi Dilantik

Advertisement

 


Tanggamus - Pelantikan Pengurus Majelis Daerah (PMD) Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) kabupaten Tanggamus periode 2022_2027  dilaksanakan di aula GSG Gisting Bawah, Sabtu, 27/08/22  yang dihadiri oleh jajaran Prsidium Wilayah Forhati dan presidium KAHMI Provinsi Lampung.

FORHATI (Forum Alumni HMI Wati) Kabupaten Tanggamus dipimpin oleh presidium terpilih hasil MUSDA 1  FORHATI Kabupaten Tanggamus yang digelar beberapa waktu lalu. Prsidium FORHATI terpilih adalah Riza Husna, MM, Banatul khairiah, S.Ag dan Nur Fitriana, M.Pd, sekretaris umum Muna shofa, S.Pd.I dan Bendahara umum Eva Yani, S.Sos.

Forhati Bersama KAHMI akan ikut berperan dalam mengoptimalkan peran kelembagaan dalam mendorong kemajuan daerah kabupaten tanggamus. 

Riza Husna, MM, kordinator presidium Forhati  terlantik  dalam sambutannya, 

"Pada prinsipnya, acara ini bukan hanya untuk keluarga Besar KAHMI dan FORHATI Tanggamus saja, melainkan untuk kita semua, hal ini dikarenakan bahwa, kita semua merupakan keluarga besar yang berhimpun dalam satu iman, Islam, dalam satu visi dan misi untuk turut bersama-sama membangun dan merawat NKRI dalam rangka mewujudkan masyarakat adil makmur yang di Ridhai Allah Subhanahu wata’ala, Terlebih untuk Kabupaten Tanggamus kita tercinta".

Masih dalam sambutannya, Riza Husna, M.M, menyampaikan, tema pelantikan kita hari ini  “Meneguhkan Peran FORHATI Dalam Pemberdayaan Perempuan Berkesinambungan”.

Dengan  tema ini  kami berharap keberadaan Majelis Daerah FORHATI Tanggamus bisa meningkatkan rasa percaya diri kaum perempuan agar mampu berperan dan berpartisipasi aktif dalam memecahkan permasalahan sehingga dapat mendorong Kemajuan Pembangunan Daerah. Majelis Daerah FORHATI Tanggamus akan senantiasa hadir serta bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus dalam rangka meraih cita-cita dan kemajuan Daerah Kabupaten Tanggamus. Perlu kita ketahui bersama, bahwa alumni HMI banyak tersebar diberbagai bidang, baik dibirokrasi, politisi, pendidik, akademisi, pengusaha serta berbagai bidang profesi lainnya, kekayaan sumberdaya manusia ini merupakan satu potensi dalam rangka ikut berperan dan mendorong kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Tanggamus.

Dalam akhir sambutannya Riza Husna,  menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran para alumni HMI dan terimakasih ata suport pemerintah daerah Tanggamus yang dibuktikan kehadiran wakil bupati Tanggamus dalam acara pelantikan hari ini, Forhati Tanggamus senantiasa siap untuk bersinergi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus serta dengan seluruh elemen Masyarakat, stake holder yang ada di Kabupaten Tanggamus untuk ikut berpartisipasi dalam segala bidang demi majunya kabupaten tanggamus yang sama-sama kita cintai dan saya selaku Koordinator Presedium Majelis Daerah FORHATI Kabupaten Tanggamus beserta jajaran pengurus yang baru saja dilantik, sangat mengharapkan bimbingan, arahan, nasihat dari kanda yunda dan senior KAHMI  dan FORHATI baik yang berada di Kabupaten Tanggamus, diwilayah provinsi maupun yang berada majelis Nasional Forhati.

Hadir dalam acara  pelantikan Forhati, wakil Bupati Tanggamus Hi. Am. Syafii, Drs. Hi. A. Bastian, Sy anggota DPD-RI, Dr. Eva rodhiah nur, MH koordinator presidium Forhati wilayah Lampung, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, anggota DPRD Provinsi Lampung Azuansyah, S.Ag, dan seluruh kader HMI serta para alumni HMI Se Tanggamus.

Pengurus Majelis Daerah FORHATI kabupaten Tanggamus yang dilantik sebanyak 21 Orang terdiri dari 6 Bidang.

1. Bidang organisasi, kaderisasi & kelembagaan (OKK)

2. Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup

3. Bidang pendidikan agama dan sosial budaya

4. Bidang ekonomi dan kewirausahaan

5. Bidang hukum dan HAM

6. Bidang kependudukan dan ketenagakerjaan.

(*)