KONKRIT NEWS
08/08/22, 8.8.22 WIB
Last Updated 2022-08-08T04:39:44Z
Tulang Bawang Barat

Sambut HUT ke-74 Polwan, Srikandi Polres Tubaba gelar "Police Goes To School"

Advertisement

 


Tulang Bawang Barat - Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Polwan yang diperingati setiap tanggal 1 September, Srikandi (Polwan) Polres Tulang Bawang Barat, Polda Lampung melaksanakan kegiatan `Police Goes To School` di  SMK Muhammadiyah yang terletak di kelurahan daya murni kecamatan Tumijajar Kab Tulang Bawang Barat, Adapun tujuan utamanya adalah untuk mendekatkan diri sejak dini khususnya di kalangan pelajar.

"Selain itu untuk meningkatkan kesadaran pelajar tentang arti pentingnya patuh hukum dan keselamatan berlalu lintas," jelas Briptu Desty, Sabtu  (6/8/2022).  

Kepala SMK MUhammadiyah Samsul Hidayat Tumijajar menyambut hangat rombongan Polwan Polres Tulang Bawang Barat dan berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan karena sangat menyentuh siswa-siswinya menjadi lebih disiplin dalam banyak hal.

"Siswa-siswi jauh lebih disiplin apabila yang memberitahu dari pihak Kepolisian, apalagi oleh Polwan yang juga bisa lebih dekat dengan mereka," ungkapnya.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M  menyampaikan, "Police Goes To School" merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Tulang Bawang Barat dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-74.

"Kegiatan polisi mengunjungi sekolah merupakan wujud Polri hadir di tengah masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat  khususnya di kalangan pelajar, dengan adanya binluh diharapkan akan terbina kedekatan dan pelajar lebih tertib dan patuh terhadap peraturan hukum yang berlaku, pelajar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu limtas," tandas Kapolres. (Rls/KN)