KONKRIT NEWS
11/11/22, 11.11.22 WIB
Last Updated 2022-11-11T03:12:46Z
lampung utara

Alimin & Kementrian Kelautan Perikanan Sosialisasikan Safari Gemarikan di Desa Surakarta

Advertisement

 


Lampung Utara - Dalam rangka percepatan penurunkan angka Stunting dan Gizi buruk, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ir. Alimin Abdullah, bersama Perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Adakan Kunjungan kerja kegiatan Sosialisasi Perluasan Safari Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) di Desa Surakarta, kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara. 

Perluasan Safari Gemarikan dengan tema “Makan ikan sehat, kuat dan Cerdas" yang diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya gizi pada ikan sehat untuk kecerdasan dan kesehatan, sehingga Upaya Pemerintah dalam rangka menurunkan angka Stunting dan Gizi buruk di indonesia bisa cepat teratasi, Kegiatan berlangsung di balai Desa Surakarta, Kecamatan Abung Timur, kabupaten setempat, Kamis (10/11/2022).

Turut hadir dalam Acara Sosialiasi tersebut, Ir. Marliana, Kabid PDS prov. Lampung;  Sany lumi, S.Stp.,M.si ,Kepala dinas perikanan Kabupaten Lampura;  

H.Hamidi,SE, Ketua DPD PAN Kabupaten Lampura; dan RA.HABIBIE, SSTP.,M.M. Camat Abung Timur.

Dalam sambutan nya, Alimin mengajak masyarakat Abung Timur, khusus nya masyarakat Desa Surakarta untuk lebih cerdas menentukan suatu keputusan dalam berusaha, baik itu Usaha disektor pertanian atau perikanan.

Seperti hal nya ikan, "Kedepan nya nanti saya berharap sungai Batanghari yang aliran nya hampir melewati seluruh Desa di Kecamatan Abung Timur, bisa di tebar bibit ikan belida dan jelabat.  Tapi Masyarakat dan Dinas terkait serta pihak-pihak lain nya harus kompak, Terutama dalam menjaga keamanan dan Ekosistem ikan di Sungai Batanghari dari Oknum-oknum yang suka mencari ikan dengan cara-cara yang melanggar hukum," Harapnya.

Masih ditempat yang sama, Ir. Marliana selaku Kabid PDS Provinsi Lampung, Melalui Sosialisasi perluasan safari Gerakan Masyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) berharap akan tumbuh kesadaran pada masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat dan halal sebagai sumber protein utama dalam menu makanan keluarga.

"Gizi pada ikan sehat itu sangat baik untuk kecerdasan dan kesehatan, sehingga anak-anak kita dapat terhindar dari Stunting dan Gizi buruk," Jelasnya. 

Ekhmansyah selaku Kepala Desa Surakarta, mewakili seluruh Aparat Desa dan Masyarakatnya, sangat mengucapkan terimakasih kepada TIM Sosialisasi Perluasan Safari GEMARIKAN yang sudah bisa hadir ke Desa Surakarta, dan saya sangat senang atas kunjungan ini. Karena mengingat hal yang sudah, setiap kedatangan bapak Alimin Abdullah pasti akan ada yang di bangun, baik itu bangunan jalan,  Gedung, bangunan perekonomian dibidang Pangan dan lain nya, yang tujuan nya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lampung Utara .

"Semoga dengan terselenggaranya Sosialisasi perluasan safari GEMARIKAN pada hari ini, bisa lebih mengedukasi masyarakat terkait pentingnya Gizi ikan sehat, hingga bisa terhindar dari Stanting dan Gizi buruk, dan Kepada seluruh Dinas terkait jangan putus komunikasi kita, tetaplah kita bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan baik dan harmonis, agar tercipta situasi-situasi yang diharapkan masyarakat Desa Surakarta," Harap Kepala Desa Surakarta.

Jangan sampai ada lagi racun ikan / putas, setrum atau jenis lain nya yang membuat ikan menjadi punah, karena itu sangat berpengaruhn tidak baik kepada masyarakat yang usaha nya bersumber dari mencari ikan di sungai Batanghari.

dan dampaknya ke kita adalah, kita tidak bisa lagi mengkonsumsi ikan-ikan dengan berbagai jenis karena sudah punah.

"Kita satu komando," Tegas Alimin.    (AlbeT)