KONKRIT NEWS
11/11/22, 11.11.22 WIB
Last Updated 2022-11-11T03:09:21Z
Tulang Bawang

SMAN 1 Way Serdang Peringati Hari Pahlawan dengan Berbagai Perlombaan

Advertisement

 


Tulang Bawang -  Hari Pahlawan adalah hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia, dan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya. Pada tahun 1945 dimana para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, Hari nasional ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Maka dari itu dalam rangka memperingati Hari Pahlawan SMA Negeri 1 Way Serdang menggelar beberapa kegiatan dengan mengusung tema "Pahlawanku Inspirasiku". Kamis, (10/11/2022).

Kegiatan yang di gelar oleh SMAN 1 Way Serdang antara lain lomba pawai menggunakan pakaian adat/profesi dan lomba fashion show yang di ikuti oleh siswa/i dari kelas X s/d kelas XII.

Kepala Sekolah SMAN 1 Way Serdang Ken Werorini mengatakan kalau tujuan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat mengajak para murid untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjungkan bangsa ini.

"Dengan semangat kepahlawanan kedepan bisa menumbuh kembangkan karakter anak-anak kita nantinya, dan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan antar warga yang ada di lingkungan sekolah," ujarnya.

Lebih lanjut Ken Werorini juga menuturkan adanya kegiatan ini untuk mengasah kreatifitas dan kemampuan para siswa/i, dengan begitu para murid bisa berkreasi serta menampirkan bakat-bakat yang ada di diri mereka.

"Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang di medan perang, Saya selaku Kepala Sekolah mewakili SMAN 1 Way Serdang mengucapkan selamat Hari Pahlawan, jasa-jasa mereka sangat berarti bagi kemerdaan bangsa ini. Semangat juang, pantang menyerah serta solidaritas para pahlawan akan kami tanamkan kepada para murid," pungkasnya. (Holidi/KN)