KONKRIT NEWS
10/12/22, 10.12.22 WIB
Last Updated 2022-12-10T14:43:45Z
MesujiOlahraga

Ikut Ajang Porprov Lampung, Cabor Judo Mesuji Sumbang Emas

Advertisement

 


Mesuji - Meski sempat tidak menjadi andalan dalam beberapa ajang olahraga yang di ikuti kabupaten secara aktif oleh kabupaten mesuji, bahkan penanggung jawab Cabang Olahraga Judo Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Mesuji sempat kesulitan menemukan atlit cabang olah raga tersebut.

Namun tidak dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun ini, Cabang Olahraga Judo Nageno Kata, berhasil merebut mendali emas dalam ajang empat tahunan tersebut melalui pasangan Brigadir Dua (Bripda) Aliudin dan Brigadir Dua (Bripda) Miftah yang tercatat sebagai anggota Polres Mesuji.

"Alhamdulillah kita bertambah Satu mendali Emas dari cabang Judo berpasangan (Negeno Kata), jadi totola 4 mendali emas yang sudah kita kumpulkan, " terang Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mesuji Ronal Nasution.

Prestasi atlit Cabang Judo ini lanjut Ronal, sebagai buah dari hasil pembinaan yang di lakukan Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, SE  Menunjuk Pelatih  wakapolres mesuji Komisaris Polisi (Kompol) Juli Sundara,"tangan dingin waka polres Mesuji ini yang berperan besar atas perolehan mendali emas dari cabang Judo, " tambahnya. 

Terpisah Kapolres Mesuji Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yuli Haryudo, SE mengaku bangga dengan prestasi kedua anggotanya yang berhasil meraih mendali emas dalam ajang Porprov  tersebut, " ya tentu kami bangga dengan anggota yang berprestasi, selain membawa nama baik Polres Mesuji, tentu mengharumkan nama kabupaten Mesuji secara umum, " terang Perwira dengan dua melati ini.

Terpisah Waka Polres Mesuji yang juga Pembina Cabang Olahraga Judo Kabupaten Mesuji, Kompol Juli Sundara mengatakan, jika kesuksesan atlit judo meraih emas tersebut adalah hasil dan kerja keras atlit dan doa masyarakat Kabupaten Mesuji, "terimakasih doa masyarakat mesuji sehingga atlit kita sukses mempersembahkan emas dalam ajang porpov ini, dan mohon doa semoga Emas kita bertambah karena beberapa cabang Judo masih proses pertandingan, "terang Pria ramah ini. (Rls)