KONKRIT NEWS
02/02/23, 2.2.23 WIB
Last Updated 2023-02-02T09:13:41Z
politik

Disinggung Pilkada Lampung, Chusnunia: Soal Itu Belum Ada Arahan Pusat

Advertisement


Bandar Lampung -- Pemilu dan Pilkada serentak 2024 sudah semakin dekat, kerja-kerja dan komunikasi politik antar parpol semakin mencuat dipermukaan. Bukan hal yang tabu, baik di Pilpres maupun Pilkada selalu diwarnai dengan strategi koalisi agar pasangan calon yang diusung bisa menang saat berkontestasi. Hal itu juga yang dilakukan oleh partai PKB apalagi dikarenakan partai politik yang berdarah NU tersebut tidak memiliki cukup kursi atau suara untuk mengusung pasangan calon kepala daerah sendiri. 


Disinggung soal koalisi pada pilkada mendatang, meskipun saat ini tampak hubungan yang sangat hangat dengan partai Gerindra, Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim mengaku dirinya belum memikirkan soal Pilkada 2024, namun fokus soal Pileg dan Pilres yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang.


"Saat ini masih fokus persiapan dan tahapan Pileg dan Pilpres. Jadi belum memikirikan Pilkada," kata Chusnunia Chalim, usai membuka kegiatan Fit And Proper Test, dikantor DPW setempat. Kamis (02/02/2023).


Mengenai turunan koalisi dan hubungan hangat antara PKB dan Gerindra dipusat, dirinya mengaku bahwa DPW PKB Lampung selalu memiliki hubungan yang hangat dan harmonis dengan partai manapun, tanpa terkecuali.


"Kita selalu Harmonis dengan partai manapun. Mau Pak Arinal Ketua Golkar, PDIP, Bang Zul ketua PAN, bahkan Gerindra Lampung,” ungkapnya.


Saat kembali dikonfirmasi terkait hubungan baik dengan Gerindra di Lampung akan berlanjut di Pilkada 2024, Chusnunia Chalim mengaku dirinya masih menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan semua parpol.  Menurutnya, yang terpenting itu sesuai arahan DPP PKB fokus utuk Pemilu 2024, dan saat ini belum ada arahan soal Pilkada. (Red)