KONKRIT NEWS
02/02/23, 2.2.23 WIB
Last Updated 2023-02-02T08:06:30Z
politik

Jaga Kualitas Bacaleg, PKB Lampung Gelar Fit and Proper Test

Advertisement


Bandar Lampung - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Lampung menggelar Fit and Proper Test bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sekaligus mengadakan bazar UMKM dalam rangka memperingati Satu Abad Nahdhlatul Ulama (NU), Kamis (2/2/2023) di Kantor DPW PKB setempat. 


Ketua DPW PKP Provinsi Lampung Chusnunia Chalim mengawali sambutannya dengan mengatakan semoga setiap langkah perjuangan para kader PKB di Lampung selalu mendapatkan keberkahan serta syafaat Nabi Muhammad SAW. 


Lanjut dia, Fit and Proper Test ini adalah bagian dari tahapan dimana sebelum kita berjuang harus terlebih dahulu menata agar langkah-langkah kedepan bisa lebih mantap untuk memenangkan pertarungan politik dalam Pemilu 2024 mendatang. Tidak hanya itu, dengan adanya kegitan ini, PKB ingin serius menjaring kader-kader terbaik yang berkualitas, mampu, paham, serta bersungguh-sungguh. 


“Meskipun pendaftaran Bacaleg ini dibuka untuk umum, tetapi tentu kita akan memiliki penilaian-penilaian sehingga para kader tidak serta merta mendaftar tanpa mengetahui apa tujuannya untuk nyaleg. Kita berkawajiban menjaga kualitas kader yang akan kita turunkan agar mampu mengemban amanah rakyat. Bacaleg juga harus tau tugas dan kewajibannya baik sebagai calon ataupun setelah terpilih nanti, dan yang sangat penting adalah kita harus disiplin,” terangnya. 


Selain itu, sambung Chusnunia Chalim, langkah-langkah ini juga adalah bagian dari bentuk dukungan yang nyata untuk Ketua Umum kita H. Muhaimin Iskandar menuju Pilpres 2024 agar mendapatkan hasil yang baik dan maksimal. Semoga PKB Bangkit, Solid, Menang. 


“Jangan lupa, mari kita terus perjuangkan hak-hak serta aspirasi masyarakat NU karena kita yang terpilih adalah bagian dari perpanjangan tangan mereka  yang harus siap berjuang melaui kerja-kerjanya sebagai legislator ataupun yang sedang menjabat di eksekutif, karena darah PKB adalah darah NU,” pungkasnya. 


Sebelumnya, H. Ardito, yang mewakili ketua-ketua DPC PKB se-Lampung, memberikan motivasi dan membakar semangat para kader yang hadir serta memberikan cara-cara jitu agar para kader yang bertarung nanti mampu bersaing dan menang.  (Putra/KN)