KONKRIT NEWS
15/05/23, 15.5.23 WIB
Last Updated 2023-05-14T17:59:59Z
Bandar Lampung

DPD Gerindra Lampung Resmi Daftarkan 85 Bacaleg ke KPU

Advertisement



Bandar Lampung - Dengan diiringi Marching Band, DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung mendaftarkan 85 bakal calon legislatif (Bacaleg) partainya, ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung pada Minggu (14/5/ 2023).


Rombongan dipimpin langsung Ketua DPD Gerindra Lampung, H. Rahmat Mirzani Djausal dan tiba di kantor KPU Lampung sekitar pukul 14.14 Wib dengan mengenakan pakaian dengan nuansa putih.


“Alhamdulillah hari ini tepat pukul 14.14 Wib kami dari DPD Partai Gerindra mengantarkan 85 Bacaleg kami, yang berasal dari 8 dapil pemilihan di Provinsi Lampung untuk mendaftar di KPU Provinsi Lampung. Tadi kita sama-sama lihat Alhamdulillah lancar,” ungkap Ketua DPD Gerindra Lampung, H. Rahmat Mirzani Djausal pada awak media.


Ketua Rahmat Mirzani menyampaikan jumlah caleg yang di daftarkan sebanyak 85 orang sesuai kuota yang diminta KPU Lampung, dengan harapan kursi perempuan bertambah di legislatif pada Pemilu 2024.


“Untuk jumlah caleg legislatif Provinsi full 100 persen dengan presentase 36 persen, jumlah caleg perempuan sebanyak 30 orang dan kami berharap perempuan bertambah di kursi legislatif pada Pemilu 2024,” ujarnya.


Sementara, para rombongan terlihat membawa bendera Partai Gerindra serta poster dengan tulisan Prabowo Presiden. Lebih lanjut H. Rahmat Mirzani Djausal menjelaskan, 85 Bacaleg yang pada hari ini diantarkan untuk mendaftar merupakan kader-kader terbaik Partai Gerindra dan merupakan representasi Partai untuk masyarakat terkhusus masyarakat Provinsi Lampung.


“Disini saya sampaikan, 85 orang Bacaleg yang kami antarkan ini adalah kader-kader terbaik dari partai Gerindra yang memang sudah kami didik, yang kita sudah siapkan, yang sudah siap kita tawarkan kepada masyarakat, dan merupakan representasi ke masyarakat terutama masyarakat Lampung pada umumnya,” jelasnya.


Selanjutnya, H. Rahmat Mirzani Djausal juga meminta doa kepada masyarakat Lampung, semoga masyarakat bisa menerima 85 Bacaleg Partai Gerindra.dengan kualitas yang baik.(Red/KN)