KONKRIT NEWS
12/10/23, 12.10.23 WIB
Last Updated 2023-10-12T06:49:32Z
Tanggamus

Gaji Nunggak, Aparatur Pekon di Tanggamus Teriak

Advertisement

Tanggamus - Aparatur Desa di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung merasa kecewa dengan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus karena gaji Siltap mereka selalu dibayar dengan dicicil oleh Pemkab Tanggamus.


Hingga saat ini Aparatur Desa setempat sudah bekerja selama sepuluh bulan lamanya namun gaji mereka baru dibayarkan lima bulan, itupun di cicil oleh Pemda setempat tanpa alasan yang jelas.


Salah satu Aparat Desa yang enggan namanya dipublikasi mengatakan "kami seluruh Aparatur Pekon se-Kabupaten Tanggamus kecewa pak dengan Pimpinan Pemda Kabupaten Tanggamus dimana gaji Siltap kami dari tahun ke tahun selalu tersendat sendat terus tanpa alasan yang jelas", terangnya.


Kalau kejadian seperti ini selalu berulang ulang kami khawatir banyak Aparatur Pekon ini yang kerjanya malas malasan sehingga mengorbankan pelayanan kepada masyarakat, imbuhnya.


Lebih lanjut ia berharap kepada pihak pihak terkait seperti DPRD Kabupetan Tanggamus, Mendagri dan Gubernur Lampung untuk bersikap tegas terhadap Pimpinan Pemerintah Kabupaten Tanggamus agar secepatnya memperbaiki sistem yang selama ini buruk yakni mengabaikan hak hak kesejahteraan Aparatur Pekon se - Kabupaten Tanggamus ini.


Lebih lanjut Aparatur Pekon se-Kabupaten Tanggamus ini juga mengancam akan melakukan Aksi Unjuk Rasa besar besaran jika permohonan mereka tidak kunjung dipenuhi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, Tutupnya.