KONKRIT NEWS
14/11/23, 14.11.23 WIB
Last Updated 2023-11-14T14:54:01Z
Bandar Lampungpolitik

Pererat Kekeluargaan, PW Muslimat NU Lampung Adakan Silaturahmi dan Ta’aruf

Advertisement


Lampung - Dalam rangka mempererat tali silaturahim dan memperkuat sinergi antar pengurus, Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung menggelar kegiatan Silaturahmi dan Ta'aruf di Kantor Muslimat NU Lampung, Selasa (14/11/2023).


Kegiatan yang dihadiri oleh para pengurus yang baru saja terbentuk ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan di antara para pengurus.


Acara dibuka dengan tasyakuran dan do’a terbentuknya struktur pengurus dan kantor baru dengan pembacaan yasin dan tahlil bersama. Ketua PW Muslimat NU, Fita Nahdia Assegaf menyampaikan pentingnya  kebersamaan dan sinergi diantara pengurus untuk mencapai visi misi bersama “perlu adanya sinergi antar pengurus untuk menjalankan roda organisasi, saya berharap ini menjadi awal yang baik dengan antusias pengurus dalam acara silaturahim dan ta’aruf ini yang begitu luar biasa”. 


Dalam pertemuan perdana ini, dipaparkan bahwa struktur kepengurusan Pimpinan Wilayah terdiri dari berbagai unsur, mulai dari unsur pesantren, unsur akademisi, aktivis, birokrat sampai unsur profesional. “Susunan pengurus Pimpinan Wilayah yang sudah mendapat SK dari Pimpinan Pusat Muslimat ini adalah representasi dan kolaborasi dari berbagai stakeholder untuk memajukan bumi Lampung” tambah Fita.


Melalui kegiatan ta’aruf ini para pengurus dapat memperkenalkan diri untuk lebih mengenal satu sama lain. Asmawati sebagai Sekretaris Muslimat Lampung menyampaikan acara ta’aruf dengan suasana hangat akan menciptakan lingkungan yang mendukung bagi pertukaran ide dan inspirasi. “Pada acara ini, para pengurus aktif berbagi gagasan dan rencana kegiatan ke depan, serta memberikan masukan untuk meningkatkan kinerja dan dampak positif organisasi. Keberagaman ide dan pengalaman menjadi modal berharga untuk merumuskan langkah-langkah strategis yang lebih efektif.”


Acara ditutup dengan do’a bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar memberikan keberkahan pada setiap langkah yang diambil oleh Muslimat NU di Lampung. Nurhidayah selaku Bendahara Muslimat turut hadir dan menyampaikan harapan - harapan muslimat. "Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membangun jalinan ukhuwah Islamiyah di antara kami. Semoga melalui sinergi dan kerja keras bersama, kami dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Lampung." ucap Nurhidayah.


Kegiatan ini menjadi tonggak awal yang positif untuk meningkatkan kolaborasi dan semangat pengabdian pengurus Muslimat NU di Provinsi Lampung. Selanjutnya, diharapkan akan muncul inovasi dan program-program yang lebih baik untuk kepentingan ummat dan bangsa. (*)