KONKRIT NEWS
26/11/23, 26.11.23 WIB
Last Updated 2023-11-26T11:42:42Z
Mesuji

Warga Sungai Buaya Diduga Beli Traktor Bantuan Pemerintah

Advertisement


MESUJI - WK (52) Warga Desa Sungai Buaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji, Lampung, diduga membeli traktor roda empat yang diduga bantuan pemerintah alat dan mesin pertanian (Alsintan).


Traktor roda empat yang dibeli oleh WK itu diduga merupakan Alsintan bantuan pemerintah yang dijual oleh oknum Kelompok Tani (Poktan) atau Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).


Salah satu sumber mengatakan, jika Alsintan jenis traktor roda empat yang dibeli oleh WK itu merupakan Alsintan bantuan pemerintah dari Tulangbawang.


"Itu traktor bantuan di Tulangbawang. Itu aset Poktan maupun Gapoktan. Dibeli dengan harga 180 juta rupiah oleh WK. Sekira dua tahun yang lalu," terang salah satu sumber, belum lama ini.


Saat disambangi ke rumah WK traktor tersebut sudah tidak berada di kediaman WK. Traktor tersebut berada di rumah HN yang merupakan anak WK. Traktor itu akan dijual 70 juta rupiah.


HN mengatakan, jika traktor tersebut dibeli ibunya (WK) tahun 2016 dari seseorang yang beralamat di Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya.


"Surat menyurat atau fakturnya saya tidak tahu. Saat itu yang beli ibu saya. Ibu saya saat ini sedang sakit, sedang tidak sadar di rumah sakit," kata HN.


HN menepis jika traktor milik ibunya itu dibeli dari Tulangbawang sekira dua tahun lalu. "Seinget saya ibu belum dari Gedung Ram. Masalah ini traktor bantuan atau bukan saya tidak tahu," pungkasnya. (Holidi)