KONKRIT NEWS
03/05/24, 3.5.24 WIB
Last Updated 2024-05-03T15:12:45Z
Pringsewu

Bangun Pos Kesehatan Desa (POSKESDES), Herli Yazid Ajak Aparat pekon Saling Gotong Royong

Advertisement

Pringsewu - Pemerintah Pekon/desa Sukaratu, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, gelar gotong royong bersih-bersih tempat yang rencana akan di bangun gedung Pos Kesehatan Desa atau POSKESDES. Jum'at 3/5/24


Agenda gotong royong tersebut adalah wujud komitmen aparatur pekon/desa Sukaratu yang di pimpim Herli Yazid untuk pengabdian kepada masyarakat. 


Saat di jumpai oleh awak media, terlihat Herli Yazid dan jajaran nya sangat bersemangat dan saling bahu-membahu untuk membersihkan lokasi yang rencananya akan di bangun gedung POSKESDES tersebut. 


Herli Yazid selaku Kepala Pekon/Desa mengatakan, giat kami hari ini atas nama pemerintahan pekon/desa Sukaratu, melakukan bersih-bersih tempat yang nantinya akan kami bangunkan gedung POSKESDES untuk masyarakat Pekon/Desa Sukaratu. 


"Beberapa hari yang lalu saya memang sudah menjadwalkan kepada seluruh jajaran aparat Pekon/desa untuk hari ini kita adakan gotong royong bersih-bersih", ucap Herli.


Lebih lanjut Herli yang Juga Bergelar Khadin Sampurna Jaya dalam keadatan Lampung sai batin itu menyampaikan, bahwa tujuan daripada di bangunkan nya POSKESDES itu adalah untuk menyatukan daripada kader posyandu dalam setiap kegiatan kesehatan. 

"Yaa jadi tujuan di bangun kan nya gedung POSKESDES secara permanen ini agar kader-kader posyandu khusus nya dan masyarakat Sukaratu pada umumnya bisa terpusat di satu tempat, jadi tidak kebingungan lagi kita untuk mencari-cari tempat setiap kita mengadakan kegiatan kesehatan", terang Herli.


Selain itu Herli juga mengatakan saat ditanya tentang status tanah yang rencananya akan di bangunkan gedung POSKESDES tersebut serta sumber dana dalam pembangunan tersebut yakni, tanah pribadi saya dan sudah saya hibahkan untuk masyarakat pemerintah pekon Sukaratu. Adapun sumber dana dalam pembangunan nya adalah bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 Tahap 1 yang bernilai 145. 500.000, tutupnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pekon/Desa beserta seluruh jajaran nya mulai dari Kaur, Kasi, Kepala Dusun, Hingga Ketua RT, Pak Sahrial selaku Babin Kamtibmas, dan beberapa awak media. (Red/EJ)