KONKRIT NEWS
10/11/17, 10.11.17 WIB
Last Updated 2017-11-10T11:12:02Z
Daerahpolitik

Panwascam Se-Kabupaten Pesawaran Resmi Dilantik

Advertisement

Bandar Lampung - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pesawaran melaksanakan pelantikan panitia pengawas pemilihan kecamatan (panwascam) se-Kabupaten Pesawaran, Jum'at (10/11/2017). 

Pelantikan panwascam itu dalam rangka manyambut pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung 2018 mendatang, pemilu legislatif  serta  pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

“Setelah melalui proses seleksi yang dilaksanakan secara bertahap mulai dari seleksi administrasi, tertulis, dan tes wawancara, sebanyak 33 panwascam terpilih telah dilantik pada hari ini di Aula Hotel  Kurnia Perdana Bandar Lampung,” kata Ketua Panwaslu Ryan Arnando.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Panwaslu Pesawaran Nomor 01/Bawaslu- LA-13/KP.01.00/XI/2017 tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Pesawaran. Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan bimtek yang dilakukan langsung oleh Ketua Panwaslu Pesawaran Ryan Arnando didampingi anggota Panwaslu Mutholib dan Riswanto.

Arnando  mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan intruksi langsung dari panwaslu. “Dengan proses ini, diharapkan Panwascam yang baru dilantik dapat mendalami dan menguasai terkait pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Provinsi Lampung tahun 2018,  pemilu legislatif  serta  pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.” tambah Arnando.

Setelah dilantik, dia berharap panwascam se-Kabupaten Pesawaran dapat segera melakukan tugas-tugas pengawasan terhadap tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung tahun 2018 mendatang, pemilu legislatif  serta  pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

“Panwascam nantinya dibantu dengan panitia pengawas lapangan (PPL) di setiap masing masing Desa dan perekrutan PPL harus sesuai dengan keterangan domisili KTP,” tutur Arnando.

Sementara itu, anggota Panwaslu Pesawaran Mutholib menambahkan, panwascam terpilih harus segera berkoordinasi dengan stakeholder di wilayah kerja masing-masing, guna penataan kelembagaan untuk persiapan pembentukan PPL yang akan membantu tugas panwascam dalam pengawasan tahapan pemilu." pungkasnya. (agung)