10/6/18

RSUDAM Menggelar Seminar ”Prenatal Gentle Yoga“

Loading...

Konkritnews.com - RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung merupakan rumah sakit rujukan di Provinsi Lampung dengan akreditasi Paripurna. Saat ini terus berbenah baik fisik maupun SDM. Salah satunya yang menjadi kebanggan adalah Ruang Delima (uang Kebidanan) yang berstandar PONEK ( Pelayanan Obstetri Neonatal Esensial/Emergensi Komperhensif).

Pada hari ini tanggal 6 Oktober 2018 pukul 08.00 s.d selesai RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung menyelenggarakan acara seminar sehari “Prenatal Gentle Yoga” dengan tema “Cemas Saat Hamil dan Melahirkan? NO WAY!!!” di Aula Utama Lantai 3 Gedung Kebidanan (Ruang Delima) RSUDAM.

Seminar ini dihadiri oleh 250 orang terdiri dari Bidan yang bekerja di RSUDAM dan Bidan yang bekerja di klinik bersalin serta ibu hamil.

Narasumber yang hadir dalam seminar ini adalah dr. Taufiqurahman Rahim, Sp. OG (K) dari RSUDAM dengan materi “Nutrisi tepat 1000 hari pertama kehidupan” dan Bidan Yesie Aprilia, S.SIT., M. Kes., RYT., RPYT. Praktisi dan trainer hypnobirthing dan gentle birth dengan materi “Prenatal Gentle Yoga”

Seminar ini dibuka oleh Direktur Diklat dan SDM dr. Arif Effendi, SP. KK. dalam sambutannya membuka acara seminar tersebut mengatakan semoga dalam seminar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dapat menghilangkan kecemasan saat hamil dan melahirkan.

Tujuan dari seminar ini agar mampu mengontrol tubuh dan emosi sehingga bisa jika menurunkan kecemasan pada saat ibu hamil dan melahirkan sehingga proses persalinan bisa berjalan normal demikian yang disampaian Bidan Yesie Aprilia selaku pembicara. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.