8/28/19

Sempat Mangkrak, Peningkatan Jalan Suka Mulya-Pangkalan Makmur Kembali Berjalan

Loading...

Riau - Sempat ramai diberitakan di berbagai media Cetak dan Online adanya dugaan MARK-UP Pagu Anggaran Rp.13.641.155.572 yang bersumber dari dana DAK Reguler Tahun 2019, dan mangkraknya pengerjaan peningkatan jalan di Suka Mulya-Pangkalan Makmur, Siak, Riau. Namun kini pengerjaan bangunan tersebut sudah berjalan normal.

Hal itu diungkapkan Suandi selaku aktivis penggiat Anti Korupsi kepada media Konkritnews, Rabu (28/8/2019), bahwa pekerjaan peningkatan jalan Sukamulya Pangkalan Makmur tersebut sempat terlihat sepi para pekerjanya berhenti tidak pekerjanya, namun saat ini sudah mulai kembali dikerjakan.

Suandi yang akrab disapa UG saat jumpa Pers bersama para rekanan  dirinya mengatakan pihaknya sangat merespon baik dan positif terkait pembangunan yang sedang berlangsung semoga pembangunan itu tetap berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan dan kualitasnya sesuai BESTEK dan RAB yang telah ditetapkan.

"Jangan ada lagi yang mencoba untuk maling Angaran. Saya dan Tim akan memantau terus jalannya pembangunan ini. Tapi kalau terlihat ada kejanggalan kami tidak segan-segan melaporkan ke KPK atau Kejagung," ungkapnya.

Menurut UG, penegak hukum banyak yang tidur, tidak cepat tanggap dalam persoalan menyangkut hak-hak rakyat yang terzolimi karena pembangunan yang nampak jelas tidak sesuai dengan Juknisnya. Dari ukuran besi yang ukurannya tidak sesuai,  alhamdulilah sekarang sudah tidak lagi dan besi yang dipakai ukurannya sudah sesuai. 

UG berharap, semoga penegak hukum di Riau ini cepat tanggap supaya Kontraktor-kontraktor itu bisa berkerja maksimal dalam rangka membangun provinsi Riau lebih maju, tepat sasaran dan tidak disalah gunakan anggarannya. (Samidi/Tim)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.