KONKRIT NEWS
27/09/19, 27.9.19 WIB
Last Updated 2019-09-27T12:35:36Z
Daerah

Fatayat NU Pringsewu Juara I Turnamen Gobak Sodor

Advertisement

Konkritnews.com - Turnamen Hadang (Gobak Sodor) Zona 2 Sumbagsel + Kep. Riau sudah berakhir dan keluar sebagai pemenang pertama adalah Fatayat NU Pringsewu yang diwakili Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Adiluwih.

Turnamen yang digelar sejak 22 - 28 September 2019 di GOR Way Halim Bandarlampung ini ditutup dengan final antara Fatayat NU Pringsewu Vs Fatayat NU Pesawaran.

Ketua  V PP Fatayant NU Erni Sugianti yang ikut menyaksikan turnamen pekan olahraga perempuan (POP) ini, mengatakan, turnamen POP ini sudah digelar tahun ketiga yang diikuti 20 cabang olahraga (cabor) dari tiga cabor.

"Turnamen Hadang ini dimenangkan oleh Fatayat NU Pringsewu dan berhak mendapat uang pembina Rp 40 juta," kata Erni, Jumat (27/9).

Anggota DPRD Jawa Barat ini, menyampaikan juga bahwa turnamen POP ini merupakan pilot project untuk POP umur diatas 35 tahun.

"Kalau sekarang ini POP lebih dimaksimalkan umur dibawah 30 tahun, maka kita sekarang terus menggelorakan olahraga umur 35 tahun keatas. Olaharaga bukan untuk kaum muda saja, tapi usia lanjut juga wajib berolahraga," ungkapnya.

Sementara, tokoh masyarakat Pringsewu yang ikut menyaksikan turnamen Hadang ini, Solihin memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan atau turnamen POP ini, kegiatan ini cukup positif," kata pemilik oanggiln akrab Gus Choing ini.

Dirinya berharap, Pemda kedepan lebih memperhatikan Turnamen POP ini.

"Semoga kedepan pemerintah daerah lebih mengoptimalkan olahraga terutama olahraga perempuan," tutupnya. (*)