KONKRIT NEWS
15/09/19, 15.9.19 WIB
Last Updated 2019-09-15T06:33:38Z
lampung utara

Melalui DD, Desa Bumi Raya Terus Membangun

Advertisement

Lampung Utara - Pemerintah Desa adalah penyelenggaraan urusan pemerintah dan kepentingan Masyarakat setempat dalam sistem pemerintahan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Pemerintah Desa adalah kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain dibantu perangkat Desa sebagai unsur penyelenggaraan pemerintah Desa.

Desa Bumi Raya  Kecamatan abung selatan Kabupaten Lampung utara. Terus melaksanakan pembangunan Desa dengan cara bertahap, demi mewujutkan kesejahtran masyarakat  Desa yang lebih maju dan berkualitas.

Dalam pantauwan media Konkrit News Desa Bumi Raya tersebut sedang melaksanakan beberapa aitem pembangunan yang menggunakan Dana Desa anggaran tahun 2019 tahap pencairan 20% dan  40%
Dengan membangun siring pasang bata dan siring pasang batu, yang sedang dalam proses pengerjaan.

Kepala Desa Marpian menyampaikan kepada media Konkrit News,  minggu 15/09/2019. "Ya kami saat ini sedang melaksanakan pembangunan Desa Bumi Raya dari hasil musyawarah bersama elemen masyarakan Bumi Raya ini ditahun yang lalu Untuk pembangunan yang dilaksanakan tahun Ini. Adapun aitem pembangunan maupun pemberdayaan, terdiri dari pembuatan Sumur Bor 3 titik, terbagi di beberapa wilayah, gsg, lalu Rambat beton, yang sudah nampak rampung, dan pemberdayaan posyandu, PauD TK, untuk sebuah pembinaan," paparnya.

Sedangkan yang masih dalam proses pengerjaan saat ini berupa siring pasang batu dan siring pasang bata, dgn ditambah beberapa gorong-gorong, sesuai tahap proses pencairan, kata kepala Desa tersebut  seraya menunjukan beberapa siring pasang yg terletak tidak jauh dari tempat kediamanya. (Joni)