1/30/20

PERWALU Lampung Resmi Terbentuk

Loading...

Metro, (Lampung) - Dalam acara pembentukan Pengurus Perwalu,(Perwakilan Luar Negri) Provinsi Lampung diadakan, Grand Venetian Hotel di Jln.Sudirman No.2 Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat Kota Metro Provensi Lampung, Kamis (30.01.2020).

Perwakilan Luar Negri disingkat PERWALU ini adalah Lembaga Sosial yang bergerak dibidang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) khususnya Malaysia. Kerja Perwalu bisa mengontrol para TKI yang ada di Malaysia dan Lampung sebagai penjembatani dalam urusan Gaji yang sewenang-wenang dilakukan majikan, termasuk KDRT kesehatan para TKW memperpanjang Paspor, Visa juga mencatat bahawa Validitas paspor untuk kunjungan dan bisa menghubungi keluarga waktu bisa komunikasi dari Malaysia ke Indonesia bisa diberikan waktu yang intinya yang tergabung di PERWALU ini bisa mendapat tempat yang layak dan diperlakukan sesuai aturan perundang undangan tentang ketenagakerjaan.

Dalam acara pembentukan dan siolisai tentang PERWALU Perwakilan Luar Negri ini hadir dari Disnaker Provensi  Bapak Eko Lampung Timur Pak.Barli Hairul serta rekannya Disnaker Kota Metro Bapak Rizal beserta tamu undangan dari Bapak Yogi Hutoyo selaku ketua Panitia dan salah satu Maneger PT yang bergerak dibidang PJTKI di Provinsi Lampung ini.

Dalam sambutan nya Bapak Rizal selaku perwakilan dari Disnaker menyampaikan Apresiasi nya dengan ada nya Lembaga Sosial PERWALU sebagai menjembatani para TKI untuk menyampaikan keluh kesah persoalan yang berketerkaitan tentang TKI Tenaga Kerja Indonesia hususnya di Malaysia seperti sakit kenyamanan para TKI PERWALU siap membantu untuk mempasilitasi selama tidak melanggar uu ketenaga kerjaan membrikan gaji yang utuh sesuai dengan ketentuan pokok gaji 1269 Ringgit kalau di Rupiahkan kisaran Rp.4.200.000 diluar Lembur dan Bonus para Tenaga Kerja yang berkerja di Malaysia.

Lembaga ini untuk mempermudah Usahawan Indonesia yang bergerak dibidak PJTKI dan mempermudah Komunikasi intinya kepada pihak TKI Tenaga Kerja Indonesia dan Keluarga harapan kedepan nya bisa dicari Perwakilan Luar Negri  dimalaysia PERWALU bagi rekan rekan dan saudara saudari kita yang bekerja hususnya Malaysia supaya bisa didata Identitasnya semoga bisa membuat nyaman buat para Tenaga Kerja Indonesia WNI, Warga Negara Indonesia yang berkerja dengan adanya PERWALU  di Malaysia. (Samidi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.