3/14/20

Bawaslu Way Kanan Lantik PKD Kecamatan Blambangan Umpu

Loading...
Way Kanan|konkritnews.com
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Way Kanan melantik 26 orang Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu, Jumat, (13/03/2020).

Berlangsung di SKB Blambangan Umpu, pelantikan tersebut dihadiri Komisioner Bawaslu, Kelik Windu, didampingi Komisioner Panwascam Blambangan Umpu, Eko Prasetyo, Amboy Saputra dan Lukman Latip, beserta jajaran dan Anggot Kepolisian dan dua Anggota PPK Kecamatan Blambangan Umpu.

Seusai dilantik, Kelik Windu, menerangkan bahwa pelantikan hari ini merupakan rangkaian panjang dari 10 Februari 2020, dimana sebelumnya telah dilakukan pengumuman pendaftaran, pendaftaran berkas, seleksi admitrasi maupun tes wawancara hingga penetapan calon PKD terpilih dan dilantik pada hari ini.

"PKD merupakan Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan tahun 2020 ditingkat Kelurahan/Desa. Dalam menjalankan tugas, PKD berkewajiban melakukan pengawasan sesuai dengan tahapan penyelenggaraan pemilihan sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 10 tahun 2016," terang Koordinator Divisi OSDM Bawaslu Way Kanan itu.

Dirinya berharap Para PKD ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan tahun 2020 ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kalian harus mampu menjalin komunikasi dengan baik ditingkat Kelurahan/ Desa, hadirnya PKD harus memberikan rasa keadilan pemilu bagi peserta, penyelenggara, maupun pemilih," pungkasnya.
(Andre/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.