24/04/20, 24.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-24T04:18:50Z
Berita

Mahasiswa Ekonomi Unila Gelar Bakti Sosial

Advertisement




Mahasiswa Ekonomi Unila Gelar Bakti Sosial



Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEPA) melakukan Aksi turun lapangan untuk memberikan bantuan kepada teman-teman Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan yang perekonomian keluarganya mengalami dampak dari adanya pandemi COVID-19.

Dengan bekerja sama dengan para dosen Jurusan Ekonomi Pembangunan dan Managemen, pengurus dan staff HIMEPA FEB UNILA, melakukan pembagian sembako  dengan menyambangi langsung kediaman para Mahasiswa Ekonomi Pembangunan yang menerima bantuan. 
(Rabu, 22/04/2020)

"Kegiatan ini diawali dengan pendataan jurusan ekonomi pembangunan atas keberadaan dan kondisi mahasiswa selama lockdown. Ternyata setelah dilakukan survei perlu adanya kepedulian terhadap beberapa mahasiswa HIMEPA dan beberapa dosen EP dan management bergerak cepat. 

Alhamdulillah berhasil membantu mahasiswa dan pegawai honorer sebanyak 40 paket kebutuhan pokok Para mahasiswa dan karyawan honorer. Hal ini paling tidak dapat membantu sebagian dari kebutuhan hidup mereka ketika hendak menyongsong ramadhan" Ucap Ibu Neli Aida S.E.M.Si selaku Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB UNILA

Jika dilansir dari perwakilan dosen EP dan Management bahwa "Alhamdulillah, telah kami salurkan sedekah dari  jurusan EP dan Managemen berupa 40 paket sembako@ Rp 156.000 berupa : (5 kg beras, minyak 2 liter,  1,5 kg telur, 1 refill besar  kecap ABC, tepung terigu 1 kg, 5 mie instan ) kepada saudara saudara kita yg terkena dampak finansial covid 19.

Atas nama mereka  penerima sedekah dan , kami segenap panitia, mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi teman2 semua, semoga sobat semua senantiasa diberi kesehatan, panjang umur, rezeki yg makin  berlimpah. Selain itu, Atas nama jurusan EP dan Managemen dan seluruh panitia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga lancar dan mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita selalu dlm bimbingan NYA dan pandemi ini segera berakhir. Aamiin" ucap Ibu Ukthy Cipta Wati, S.E.,M.Si

"Kegiatan merupakan salah bentuk kepedulian HIMEPA terhadap teman-teman jurusan EP yang mana mengalami dampak perekonomian akibat adanya Pandemi COVID-19. Alhamdulilah,donasi ini berjalan dengan lancar. Tak lupa pula, Saya mewakili teman-teman berimakasih kepada dosen feb unila yang telah ikut berpartisipasi untuk membantu teman-teman mahasiswa. 

Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban teman-teman. Marhaban ya Ramadhan, tetap jaga kesehatan dari rumah" Ucap Atha Afifah Ketua Umum HIMEPA FEB UNILA. Selepas membagi Sembako bersama pengurus HIMEPA

Dari adanya kegiatan ini sekaligus menghimbau mahasiswa untuk dirumah saja dan menjaga kesehatan.

"Dalam masa pandemi ini, kalian harus jaga kesehatan dg makan yg bergizi, istirahat yang cukup, jangan stress .tetap jaga jarak. Jika  kalian harus keluar rumah ,jangan lupa pakai masker. Terus berdoa, jangan putus asa, semoga  Pandemi covid 19 ini segera berakhir sehingga kiita semua bisa beraktivitas kembali secara normal, termasuk kita  bisa laksanakan kuliah  kembali dg normal. Selamat menunaikan ibadah puasa, Jaga hati." ujar Ibu Marselina,S.E.,MPM alumni sarjana Ekonomi Pembangunan. (*)