4/19/20

PeduliYuk!: Ayo Bantu Pekerja Serabutan, Dia Bukan Peminta

Loading...




PeduliYuk!: Ayo Bantu Pekerja Serabutan, Dia Bukan Peminta



Yang seharusnya jadi perhatian, namun malah luput untuk ditolong, apalagi saat ini dtengah wabah COVID-19, banyak di antaranya penghasilan menurun drastis.

Melihat kondisi saat ini, Koordinator Gerakan PeduliYuk! Lampung Utara Reky Pratama merasa prihatin atas kehidupan pekerja serabutan, apalagi mereka harus berjuang mencari uang setiap harinya, untuk memenuhi ekonomi keluarganya.

"Kemarin, (18/4) saya bertemu dengan kakek Suwandi yang bekerja mengangkut sampah-sampah, bayangkan rasa lelah beliau menarik gerobak, dengan kondisi umur yang sudah tua"Kata Reky Pratama kepada media, Minggu (19/4).

Kakek Suwandi tinggal di Jalan Anggrek (radio mandiri ) Kelapa 7 Lampung Utara, ia bekerja mengambil sampah-sampah itu warga setempat, namun hasil gaji yang didapatkan, rasanya tidak sesuai dengan apa yang ia kerjakan. 

"Ya, nggak sesuai kerja dengan gajinya, harusnya inilah yang harus kita bantu, ayo bantu pekerja serabutan, dia (Suwandi) bukan peminta!"Ujarnya.

Reky berharap, kepada masyarakat yang melihat Kakek Suwandi, mari bersama-sama membantu meringankan beban ekonomi beliau. "Sisihkan yang dimiliki, apasaja yang penting bisa membantu. InSyaaAllah rejeki bakal terus diperlancar oleh Allah SWT."Harap Reky. (Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.