4/19/20

Petani Keluhakan Pemortalan Jalan

Loading...

Tulang Bawang - Dampak pemortalan jalan Pasar Batang Boga Tama, mengakibatkan petani keluarkan biaya lebih untuk transportasi. Pemortalan tersebut di lakukan oleh pihak yang mengklaim sebagai pewaris tanah.

Jalan yang di portal itu merupakan akses utama penghubung wilayah Gedung Aji Lama dan  Gedung Aji Baru menuai keluhan yang sangat luar biasa bagi para petani plasma PT. SIP Gedung Aji Lama. Diketahui, pemortalan jalan tersebut semenjak bulan januari 2020.

Pemortalan yang dilakukan oleh ahli waris, berdampak pada membengkaknya biaya transportasi pengiriman tandan buah segar (TBS) dari areal kebun yang ada di Gedung Aji Lama menuju pabrik pengolahan TBS yang berada di wilayah Gedung Aji Baru harus memutar melewati jalan simpang Penawar.

Salah satu pengurus tempat pelayanan koprasi (TPK) yang enggan disebutkan namanya menuturkan bahwa kerugian petani Plasma secara menyeluruh di wilayah Gedung Aji Lama mencapai satu milyar lebih setiap bulan akibat dari pengalihan rute kendaraan pengangkutan TBS, Minggu (19/4/2020).

Ditempat terpisah, salah satu pengurus anggota koordinator ketua klompok tani (K3T) saat di temui awak media menyatakan bahwa petani hanya bisa berharap ada upaya upaya dari pihak berwenang khususnya Pemda Tulang Bawang segera dapat menyelesaikan persoalan sengketa jalan tersebut karena itu  jalan kabupaten, maka sudah menjadi kewajiban Pemda untuk menyelesaikan persoalan sengketa jalan kabupaten yang di portal. (Tim/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.