5/8/20

Upaya Pencegahan Covid-19 Desa Surakarta Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Loading...

Lampung Utara - Maraknya virus corona sangat menghawatirkan warga Desa Surakarta, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, sehingganya Masyarakat yang di dampingi Kepala Desa mengadakan menyemprotan disinfektan yang dilakukan secara menyeluruh di tempat-tempat umum,  ditempat ibadah, TK, sekolahan dan rumah-rumah warga yang ada didesa surakarta serta sekaligus memberi himbawan-himbawan kepada masyarakat, hal ini di lakukan agar masyarakat bisa terhindari dari wabah virus Covid-19, Kamis (7/5/2020)

Selaku Kepala Desa Surakarta, Ekhmansyah kepada media konkrit news mengatakan,
"kegiatan ini di lakukan guna pencegahan penyebaran Covid 19, sebagai tindak lanjut dari himbauan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam langkah pencegahan penanganan penyebaran Covid-19 yang saat ini dirasakan mulai melemahkan ekonomi khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah atau kecil sehingga diri nya serta jajarannya harus melakukan langkah-langkah nyata dengan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat umum, tempat ibadah, TK, sekolahan serta rumah-rumah warga didesa nya, agar aktifitas masyarakat yang mayoritas sebagai petani ini tetap bisa melakukan kegiatannya," ucap Ekhmansyah.. 

Ia melanjutkan, "karena sudah banyak warga yang pulang dari perantauan jajarannya juga sudah memberi himbauan agar melaporkan kedatangan dan memeriksakan diri ke Puskesmas Abung Timur, Data untuk sementara saat ini warga desa Surakarta yang diketahui yang baru pulang dari luar daerah sudah sebanyak 84 warga yang harus melakukan karang tina mandiri selama 14 hari" ucap nya kepada wartawan media konkrit news.

Ekhmansyah juga berharap semoga virus covid-19 ini cepat berlalu, agar warga masyarakat khusus nya desa surakarta dapat beraktivitas kembali seperti biasa. (Albet)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.