7/30/20

UBL Sukses Gelar Wisuda Offline, Wisudawan: Alhamdulillah Lancar

Loading...



Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar Wisuda New Normal di Gedung Convention Hall Pascasarjana UBL. Sesuai surat edaran, yakni tentang pelaksanaan Wisuda New Normal UBL Semester Genap 2019-2020, kegiatan dilaksanakan mulai pada hari Rabu 29 juli 2020 dan Kamis 30 Juli 2020 dengan masing-masing dibagi menjadi 2 sesi, yakni pukul 09.00-11.00 dan siang pukul 14.00-16.00.

"Pelaksanaan Wisuda New Normal ini digelar atas keinginan dari para wisudawan/wati Semester Genap 2019-2020 untuk diwisuda secara offline." tutur Wakil Rektor I UBL, Dr. Ir. Hery Riyanto, MT (29/07/2020).

Acara wisuda ini menetapkan beberapa prasyarat bagi para peserta wisuda. Yakni para peserta diharapkan hadir sesuai pada jadwal masing-masing fakultas yang telah ditentukan dan sudah menggunakan toga dalam keadaan bersih, peserta harus membawa surat keterangan sehat dari puskesmas, peserta wisuda pun dilarang membawa keluarga untuk mendampingi saat wisuda. Keluarga dapat menyaksikan acara wisuda melalui Zoom dan streaming pada Youtube. 

Lalu peserta mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki gedung, tidak ada jabat tangan pada saat pelantikan dan setelah pelantikan, dan para peserta diharap segera meninggalkan gedung pelaksanaan acara tersebut.

Sementara itu, salah seorang wisudawan Strata 2 dari Jurusan Magister Manajemen (MM) Iqbal Ardiansyah mengaku merasa senang bisa diwisuda secara offline di era New Normal

"Alhamdulillah lancar prosesi wisudanya"Kata Iqbal Ardiansyah.

Iqbal berharap, usai acara wisuda ini, kedepannya para wisudawan/wisudawati dapat terapkan ilmu yang telah dpelajari selama masa kuliah kepada khalayak ramai. "Semoga kedepannya, ilmu yang telah didapat, bisa bermanfaat untuk masyarakat.Aamiin"Harap Iqbal. 

Diketahui, Total ada 913 peserta terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 238 orang, Fakultas Hukum (FH) dan Magister Hukum (MH) total 261 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta Fakultas Teknik (FT) , Fakultas Ilmu Komputer (FIK) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) total 208 orang. Kemudian Magister Manajemen (MM), Magister Teknik (MT), dan Magister Ilmu Administrasi (MIA) dengan total keseluruhan 206. (ian)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.