8/20/20

Kades Surabaya Timur Gunakan ADD Untuk Buka Badan Jalan

Loading...
OKU SELATAN|konkritnews.com
--Sebagai Kepala Desa Surabaya Timur, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan yang masih tergolong muda, Wahyudi, sosok yang terlihat sederhana dan bersahaja, ia mulai mengabdi di Desa tersebut dari tahun 2017 yang lalu, kini satu persatu telah mewujudkan impian masyarakat di Desa nya.

Salah satunya realisasi APBN di tahun 2020 melalui program Dana Desa, Wahyudi mewujudkannya untuk pembukaan sekaligus pelebaran badan jalan.

Jalan yang semula sempit berukuran sekitar 2 meter dan berada persis di seberang penginapan waterpark amril tersebut, kini dengan keberaniannya dirombak untuk dijadikan badan jalan yang kelak bisa dilintasi oleh kendaraan mobil roda empat.

"Ini adalah mimpi kami warga Desa Surabaya Timur pak, dengan dibantu satu unit alat berat (exavator) pembukaan badan jalan ini dikerjakan dengan sangat berhati-hati, karena medan lokasinya berada di tengah bukit yang lumayan curam dan terjal," 
jelas Yudi, sapaan akrabnya disela-sela mengawasi lalu lalang kendaraan yang melintas di area tersebut, Kamis, (20/08/2020).

Dengan pagu anggaran Rp.256.250.000,-, Kades Yudi optimis pengerjaan pembukaan badan jalan tersebut bisa dikerjakan tepat waktu.

"Rencana badan jalan ini nantinya panjang 300 meter dan lebar 4 meter, kami kerjakan secara swakelola dalam masa lebih kurang 3 bulan kedepan," tambahnya.

Yusuf, sang operator alat berat juga menambahkan, "Waduh pak, kalau bukan karena kendala kultur tanah yang bebatuan, mungkin kerja kami sudah setengah rampung, selorohnya santai, selain program pembukaan badan jalan sekaligus pelebaran jalan yang sedang dalam tahap pengerjaan tersebut, ditahun 2020 ini anggaran Dana Desa Surabaya Timur banyak terserap untuk penanganan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan juga untuk rehab gedung PAUD," ujarnya.

Ia menambahkan, "Harapan kami, setelah badan jalan ini selesai, kedepannya ada Anggota Dewan baik dari DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi yang ini bekerjasama dengan kami untuk menyalurkan serta merealisasikan dana aspirasinya, guna semenisasi cor beton," harapnya.

Sehingga, lanjutnya, "Jalan ini bisa benar-benar bermanfaat untuk masyarakat yang melintas disini.
Karena di tahun berikutnya, rencana jalan ini akan kami tembuskan hingga menjadi jalan lingkar desa menuju wisata pantai pelangi," tutup sang Kades.
(YL/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.