8/23/20

Ketua Presidium FPII Apresiasi Terpilihnya Ketua Baru Setwil FPII Sulteng

Loading...
JAKARTA|konkritnews.com
--Terlaksananya  musyawarah pemilihan Ketua baru Setwil Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat apresiasi dari Bunda Kasihhati, selaku Ketua Presidium FPII dan juga Ketua Dewan Pers Independent (DPI) Republik Indonesia.

Menurutnya, dengan terpilihnya saudara Moh. Nasir, S.Pd, sebagai Ketua Setwil, memberikan sinyal baru kebesaran FPII di wilayah Sulteng.

"Bung Moh Nasir adalah wartawan senior yang sudah menjadi wartawan dari tahun 1978, dan juga mantan kabag penyiaran RRI, dipastikan sangat berpengalaman dan sangat memahami suka duka Insan Pers," ujar Kasihhati, Sabtu, (22/08/2020).

Kasihhati juga berharap agar pengurus baru FPII se-Sulteng dapat menjalankan roda organisasi sesuai Visi Misi dan tujuan FPII.
Adapun Visi Misi dan tujuan FPII adalah sebagai berikut :

1. Visi : Terwujudnya kemerdekaan Pers yang profesional dalam menjalankan profesinya dan mampu mengangkat kesejahteraan wartawan.

2.Misi : Tujuan dan Sasaran FPII, memperjuangkan kebebasan Pers yang mendorong berjalannya fungsi dan Hak nya, baik wartawan maupun media untuk mendapatkan informasi publik, sehingga mampu bekerja dan menghasilkan produk jurnalistik yang profesional.

Mencerdaskan kehidupan Bangsa sesuai dengan amanah UUD’45 dan Pancasila, menegakan UU Pers yang berlaku di Indonesia, mendorong tegaknya Hak Asasi Manusia (HAM) terkait dengan tugas wartawan, dan memberikan bantuan advokasi kepada Insan Pers,

Meningkatkan profesionalitas wartawan dan membangun kepercayaan diri wartawan sebagai pilar ke-4,  menyampaikan aspirasi masyarakat kepada instansi, institusi dan semua elemen yang ada, atau sebaliknya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas rapat musyawarahnya, selamat berkerja bagi pengurus baru. Dalam waktu dekat, SK baru akan kami terbitkan, jaga selalu Marwah FPII," tutupnya.


Sumber : Presidium FPII
Editor : ROBI

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.