8/27/20

Pembangunan Gedung Pusat Akademik dan Riset UIN, Ditargetkan Akhir 2020 Selesai

Loading...



Pembangunan Gedung Pusat Akademik dan Riset UIN Raden Intan Lampung yang dibiayai Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) melalui skema Proyek 6 in 1 ditargetkan selesai pada akhir 2020.


Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg pada Forum Pimpinan Dialog Kinerja Pembiayaan Proyek SBSN Koordinasi Tingkat Pimpinan K/L Pemrakarsa Proyek SBSN Tahun 2020 secara virtual dan Seremonial Topping Off Gedung Pusat Akademik dan Riset UIN Raden Intan Lampung, Rabu (26/8).


“Gedung Pusat Akademik dan Riset Center ini, InSyaaAllah akan selesai pada akhir tahun 2020. Kami bersama PTKIN yang tergabung dalam Proyek 6 in 1, berterimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Bappenas, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Agama (Kemenag), serta seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan sarana prasarana ini menjadi nyata,” ungkapnya.


Sambungnya "Anggaran gedung ini ada 214 miliar di tahun ini. Ini mulai 2019 sampai 2022 Ada 3 titik yg yg dibangun yakni akademik dan penelitian, sport Center, student center, fasilitas olahraga dan seni serta gedung fakultas baru yg sudah dikerjakan. Gedung fakultas sciencetech, fakultas psikologi dan fakultas adab."


Sementara itu, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal mengatakan pembangunan gedung ini di Lampung harus disyukuri, karena Lampung memiliki lembaga perguruan tinggi berkelas nasional.


"Dengan dibangunnya fasilitas modern ini jadi salah satu pilar keunggulan di Provinsi Lampung masyarakatnya cerdas dan berdaya saing. Hal ini harus didukung program pendidikan berkualitas"Katanya. (Ndon/ik)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.