18/09/20, 18.9.20 WIB
Last Updated 2020-09-18T04:49:02Z
Berita

Didukung Polda Lampung, Esport Lampung Siap Hantarkan Atlet Daerah ke Tingkat Internasional

Advertisement



Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si memberikan apresiasi atas terbentuknya E-Sport Indonesia (ESI) Cabang Lampung.


Kapolda berharap ESI Lampung dapat memfasilitasi & membina atlet-atlet esport di Lampung.


Bahkan, beliau pun berharap ESI Lampung dapat mencetak atlet yang dapat mengharumkan tanah Sai Bumi Ruwa Jurai di tingkat nasional maupun internasional.


“Polda Lampung siap bersinergi dengan ESI Lampung. Semoga ESI Lampung segera tersosialisasi, semakin banyak generasi milenial yang bergabung dan membesarkan ESI Lampung. Sukses terus ESI Lampung,”Kata Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si saat menerima kunjungan Ketua Harian ESI Lampung M. Iqbal Ardiansyah beserta jajaran di Mapolda Lampung, Kamis 10 September 2020.


Sementara itu, Ketua Harian ESI Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si, M.M., menjelaskan, kunjungan dirinya beserta jajaran bertujuan untuk bersilaturahmi.


“Bapak Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si. adalah orang tua kami, jadi setiap langkah kami harus mendapatkan masukan dan arahan dari beliau,” tutur Iqbal.


Dengan hadirnya, ESI di Lampung Iqbal berharap bisa memfasilitasi generasi milenial ke arah yang lebih produktif dan positif dalam bidang olahraga esports.


“Kita tau bahwa generasi milenial adalah generasi yang rentan terhadap hal-hal negatif, misalnya narkoba dan pergaulan bebas. Dengan diresmikannya ESI sebagai cabang olahraga, maka ESI bisa menjadi rumah bagi generasi milenial untuk melakukan aktivitas-aktivitas positif,”Harapnya.


Dalam kunjungan ESI Lampung ke Mapolda Lampung tersebut, Iqbal Ardiansyah membawa beberapa jajarannya, yakni Ketua Bidang Organisasi Fitrah Abung Mukmin, Ketua Bidang Humas Erlan Heryanto, Febrian,  Agus Prima, Prinaldi, Ramadani dan Atlet Esport Berprestasi Doni Pratama S.  (Red)