KONKRIT NEWS
20/06/21, 20.6.21 WIB
Last Updated 2021-06-20T13:35:36Z
Bandar LampungDPRD Lampung

Ade Utami Ibnu Kirim Kader Penggerak Desa Ke Pusat Studi Desa Pasar Yosomulyo Pelangi

Advertisement

Bandar Lampung - Ade Utami Ibnu, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung kini mulai berfokus kepada penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Penguatan SDM ini diantaranya adalah untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan kepiawaian SDM khususnya pemuda untuk lebih kreatif dan inovatif, sehingga bisa menjadi penggerak-penggerak baru yang akan memajukan kesejahteraan masyarakat secara luas. Ade utami sendiri mengirimkan kader penggerak sebanyak 10 pemuda untuk belajar di Payungi University Pasar Yosomulyo Metro selama dua hari satu malam.

Payungi University adalah sebuah lembaga pendidikan non-formal gagasan Dharma Setyawan, Ade berharap bisa saling bersinergi dalam satu tujuan yakni dalam menguatkan SDM yang lebih baik lagi dan menduplikasi ke daerah lain dengan lebih baik lagi. 

Melalui nota kesepahaman yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan Nomor Nota Sepahaman: No. 001/VI-ADE UI/DPRD-LPG/2021 – No. 003/VI-2021/NK/PU-MTR yaitu Ade Utami Ibnu dan Dharma Setyawan, keduanya sepakat untuk bersama-sama melakukan peguatan SDM melalui ranah dan kewenangan masing-masing. Minggu, (20/06/2021).

Selain melakukan kerjasama dengan payungi universiry, ade utami Ibnu juga berkeliling ke Desa Payungi untuk melihat UMKM warga yang hidup secara mandiri. "Saya sangat senang dengan kegiatan kemandirian ekonomi seperti ini, ditengah pandemi dengan kondisi ekonomi yang sulit masyarakat aktif dan kreatif untuk terus menggerakkan roda perekonomian warga sekitar" Ujar ade utami Ibnu.

Atas dasar keinginan bersama dan melalui penandatanganan nota kesepahaman, secara resmi Ade Utami Ibnu sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung dan Payungi University secara continue akan berkolaborasi melaksanakan program-program pembangunan SDM yang berkelanjutan. (Rls/KN)