27/06/22

Mencari Duta Pariwisata Berbakat Tahun 2022, Disporapar Mesuji Gelar Lomba Talen Show Tingkat Pelajar

Loading...

 


Mesuji - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Disporapar mesuji menggelar kegiatan perlombaan Opening dan Talen Show Pemilihan Bujang Gadis kabupaten Mesuji tahun 2022 yang dilaksanakan di Taman Keanekaragaman Hayati mesuji. Senin 27/06/2022.

Pada kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plh.Kadis Disporapar mesuji Enggar Cahyadi S.St.Pi. didampingi Kepala bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Made Louis Ravon ST. Kepala Bidang Olahraga Nanik Warsini SE. dan sejumlah Juri dari tingkat Provinsi Lampung.

Pada sambutan nya, Plh.Kadis Disporapar, Enggar Cahyadi mengucapkan selamat  berlomba kepada para seluruh peserta. Agar Junjung tinggi Sportifitas dan tunjukan lah penampilan yang terbaik sebagai  pemuda pemudi yang berbakat kebanggaan kabupaten mesuji.

"Selamat Berlomba seluruh para peserta, tunjukanlah kemampuan masing-masing yang terbaik, kami yakin kalian merupakan potensi pemuda pemudi yang berbakat dan bertalenta sebagai kebanggaan kabupaten mesuji.

Junjung tinggi Sportifitas, dan jadikan perlombaan ini sebagai tempat ajang pengasah bakat yang kalian miliki, sebagai Duta mesuji 2022 terbaik sampai tingkat tertinggi seperti yang diharapkan."Ungkap Enggar.

Sementara bersamaan dalam kegiatan itu, kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Made Louis Ravon menjelaskan kegiatan tersebut merupakan hal rutin yang terus dilakukan Disporapar mesuji dalam setiap tahun nya guna menggali potensi bakat yang dimiliki anak muda dikabupaten mesuji khusus ditingkat pelajar.

"Ya, Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib Disporapar yang terus rutin dilakukan setiap tahunnya, yaitu guna menggali  bakat terpendam muda- mudi yang memiliki potensi untuk menampilkan kemampuannya."Ungkap Made.

Selain itu lanjutnya, melalui kegiatan ini bertujuan sebagai ajang pencarian atau pemilihan Bujang Gadis kabupaten mesuji tahun 2022 yang terbaik. Dimana seterusnya para pemenang nantinya akan kita jadikan Duta Pariwisata mewakili kabupaten mesuji ditingkatkan Provinsi Lampung.

"Oleh sebab itu, lanjutnya, kami berharap kedepannya dapat lebih banyak lagi generasi yang berbakat khususnya tingkat pelajar untuk terus mengembang bakat saat dini agar tumbuh menjadi sosok generasi kebanggaan yang terlahir dari kabupaten mesuji yang akan datang. "Harapnya.

Diketahui, kegiatan diikuti oleh  35 peserta terbagi 21 peserta gadis dan 14 peserta Bujang. dengan menampilkan bermacam jenis kemampuan oleh para peserta, seperti membacakan Puisi, memainkan alat musik, modeling (Fhasion Sow), pemakaian busana adat, pencak silat dan lainnya.

Dan dilaksanakan selama 3 hari, terbagi dalam tahapan yaitu dihari pertama tes tertulis, wawancara, dan Talen show. 

Kemudian dihari kedua kunjungan ke Desa Wiralaga sebagai pengenalan sejarah Desa tertua kabupaten mesuji, dilanjutkan dihari ke tiga dengan pembekalan para peserta ,dan ditutup malam puncak Grand Final penentuan pemenang Juara 1, 2 dan 3, yang dilaksanakan di GSG taman Kehati pada malam kamis mendatang. (kotan/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.